News

Cabup Juventus Apresiasi Kinerja Penjabat Bupati Sikka Tata Kota Maumere

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Calon Bupati Sikka paket JOSS, Juventus Prima Yoris Kago atau yang akrab disapa Jipik memuji Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera terkait gebrakannya menata dan memperindah kota.

Pujian ini disampaikan Cabup Juventus ketika melakukan blusukan pada titik ke-21 di Kelurahan Kota Uneng, Kamis (17/10/2024) malam. Menurutnya, Penjabat Bupati Sikka telah mempercantik kota Maumere dengan memasang kembali lampu-lampu jalan yang selama ini tidak berfungsi normal serta menambah lampu-lampu hias.

Tak hanya lampu jalan, beberapa ruas jalan di dalam kota yang selama ini rusak juga telah diperbaiki.

Baginya kebijakan ini sangat tepat karena berhubungan dengan marwah Kota Maumere yang digadang-gadang sebagai calon ibu kota Propinsi Flores.

“Saya apresiasi dan memuji kebijakan pak Penjabat Bupati yang sudah mau menata kota ini sehingga terlihat lebih cantik dan tertata baik. Jalan di dalam kota yang rusak pun langsung diperbaiki,” jelasnya.

Cabup Juventus menegaskan, paket JOSS pun punya komitmen untuk menata kota Maumere sehingga terlihat indah dan nyaman. Salah satunya adalah dengan memperbaiki dan menambah penerangan jalan di Kota Maumere.

“Kalau kota sudah terang otomatis geliat ekonomi warga juga akan bagus. Kalau kota ini gelap, warga pikir-pikir juga untuk beraktivitas. Beberapa waktu lalu saya bersama pak Melky Mekeng putar-putar keliling kota dan saksikan sendiri penerangan kota masih minim. Saya bilang, om ini juga mesti jadi perhatian kita,” kata mantan Ketua PMKRI Pusat ini.

Selain itu, Cabup yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Sikka, Simon Subandi ini juga akan fokus membangun sistem drainase yang memadai dan memperbaiki sistem tata kelola sampah di wilayah kota Maumere.

“Drainase di Kota Maumere mesti perlu dibenahi lagi. Apalagi kalau musim hujan selalu ada keluhan kalau di Kota Uneng jadi area genangan air. Tata kelola sampah juga mesti diperbaiki agar Kota ini bersih dan nyaman bagi semua warga,” terang Cabup Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Exit mobile version