Headline

Semarak HUT Proklamasi, 14 SD di Kecamatan Tanawawo, Sikka Ikut Lomba Tari Gawi

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Proklamasi RI ke 79 Tahun 2024, Kecamatan Tana Wawo gelar aneka kegiatan. Salah satunya Lomba Tari Gawi antar SD se Kecamatan Tana Wawo.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Tana Wawo, di Wolo Feo, Senin (12/08/2024) pagi hingga sore tadi. Lomba Gawi diikuti 14 SD dari 17 sekolah dasar yang ada.

Camat Tana Wawo, John Oriwis NS, yang dikonfirmasi disela sela kegiatan menjelaskan bahwa gawi merupakan tarian daerah etnis Lio. Yang juga menjadi bagian dari kekayaan budaya di Kecamatan Tana Wawo.

“Gawi ini tarian budaya untuk kami etnis Lio. Sehingga kegiatan ini bertujuan untuk menanam rasa cinta budaya ” Demikian John Oriwis.

Koordinator kegiatan, Randis, dalam laporannya menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini karena mendapat dukungan dari Para Kepala Sekolah dan Guru SD, Para Orang Tua dan masyarakat Tana Wawo.

LISTRIK PADAM, MUSIIK DARI MOBIL CAMAT

Ditengah semarak lomba gawi antar SD se Kecamatan Tana Wawo, beberapa kali terjadi pemadaman listrik, yang sempat menganggu dan menghambat jalannya kegiatan.

Panitia pun berupaya mencari genset namun tidak berhasil. Sehingga Camat Tana Wawo, John Oriwis NS, meminta sopirnya, Charles, untuk mendekatkan mobil dinas Camat Tana Wawo ke arena panggung dan membukakan musik dari mobil dinas sehingga kegiatan berjalan normal kembali hingga selesai.

Yanti, salah satu orang tua murid berkomentar. Untung ada mobil camat, anak anak sudah kecewa dan mau pulang. Tapi begitu dengar musik gawi lagu Sa Ate dari mobil dinas mereka kembali semangat dan pentas tarian gawi.

Liputan Warga oleh: Camat Tana Wawo, John Oriwis NS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Exit mobile version