Olahraga

Resmi Digelar, Turnamen Sepak Bola Mini OMK Wairita Cup II U-23 Dibuka Camat Waigete

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Pose bersama saat pembukaan turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup II  U-23 di Lapangan Tembak Brimob Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Minggu (11/8/2024) sore.

MAUMERE-Turnamen Sepak Bola Mini OMK Wairita Cup II  U-23 resmi digelar ditandai dengan seremonial pembukaan pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Brimob Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Minggu (11/8/2024) sore.

Pelaksanaan turnamen ini dibuka oleh Camat Waigete, Antonius Jabo Liwu disaksikan ratusan penonton termasuk klub beserta pemain, pelatih dan suporter yang datang dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Waigete.

Hadir dalam pembukaan turnamen, Camat Waigete, Antonius Jabo Liwu, Wakil Komandan Brimob Batalion B Pelopor Polda NTT, AKP.Agustinus Silvester, S.E, Kapolsek Waigete, Iptu. Wayan Artawan, Ketua OMK Wairita, Yohanes Bili Boy, 8 klub sepak bola dari Kecamatan Waigete, serta warga Desa Hoder dan suporter dari masing-masing klub.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola OMK Wairita Cup II U-23, Agustinus Melky dalam keterangan kepada media ini mengatakan, turnamen sepak bola mini OMK Stasi Wairita Cup II  U-23 digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak diminati oleh berbagai lapisan masyarakat, terbukti dapat dilihat dari setiap penyelenggaraan olahraga ini paling banyak mendapat perhatian dan dukungan.

Kata Agustinus Melky, fenomena ini mendorong pihaknya menggelar turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup II U-23 tahun 2024, dimana pelaksanaannya selain sebagai upaya untuk mengolahragakan masyarakat juga untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar masyarakat pencinta sepak bola di Kecamatan Waigete.

Keterangan foto:Dua tim yang bertanding perdana saat pembukaan turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup II  U-23 yakni Hoder FC dan Grenio FC.

Ia menuturkan, turnamen sepak bola mini ini diikuti oleh 8 klub dari sejumlah desa di Kecamatan Waigete yakni, Laskar Muda FC dari Desa Wairbleler (juara bertahan), Warsa FC dari Desa Wairbleler,  Hoder FC dan Hoder Junior dari Desa Hoder, Black Scorpio dari Desa Egon, Grenio FC dari Desa Nangatobong, Wairterang FC dari Desa Wairterang, serta Patinawa FC dari Desa Runut.

Menurutnya, turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 11 -23 Agustus 2024. Sesuai pengundian untuk pertandingan perdana tampil tim klub Hoder FC melawan Grenio FC dengan skor 1-1.

“Selaku panitia pelaksana, kami berharap semua klub yang ikut serta dapat bertanding dengan sportif dan tetap menjaga persaudaraan,” ujarnya.

Wakil Komandan Brimob Batalion B Pelopor Polda NTT, AKP.Agustinus Silvester, S.E, mengatakan, penyelenggaraan turnamen sepak bola mini tujuan paling utama bukan hanya menang dan kalah tetapi menampilkan seni bermain yang indah dan otomatis akan ada yang juara.

Diririnya mengimbau kepada para pemain, official dan suporter dari masing-masing klub yang bertanding untuk menjaga pertandingan dapat berjalan aman dan lancar sampai penutupan turnamen.

Sementara itu, Camat Waigete, Antonius Jabo Liwu pada kesempatan itu mengatakan, turnamen sepak bola mini yang dilaksanakan oleh OMK Wairita adalah kegiatan bagus dalam rangka menyongsong HUT ke-79 RI.

“Pertandingan ini butuh kenyamanan, jadi masing-masing tim harus menjaga timnya sehingga bukan sekedar mengejar menang tetapi menjadi ajang mempererat tali persahabatan,” ujarnya.

Dirinya berharap turnamen sepak bola mini ini berlangsung aman dan lancar serta bisa terselenggara sampai selesai sesuai tenggat waktu yang ditentukan panitia pelaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Exit mobile version