Liputan Warga

Dukung Pembentukan Forum Anak Desa, Anak Remaja Desa Geliting, Sikka, Galang Dana Lewat Bazar Makanan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Anak remaja Desa Geliting sedang berjualan makanan di eks Pasar Geliting. Aksi ini untuk pengalanan dana pembentukan Forum Anak Desa.

MAUMERE-Sekelompok anak dan remaja Desa Geliting, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka memanfaatkan waktu libur mereka dengan cara yang bermanfaat dan kreatif. Mereka mengadakan bazar makanan untuk menggalang dana yang akan digunakan dalam pembentukan organisasi Forum Anak Desa Geliting.

Penggalangan dana ini berlangsung dari Senin (7/7/2024) sore dan terpusat di eks pasar Geliting.

Berbagai jenis makanan, seperti pisang goreng, ubi rebus, bubur kacang hijau, lawar ( urap daun singkong), dijual dalam aksi penggalangan dana ini. Aksi ini berhasil menarik perhatian banyak warga.

Salah satu panitia penyelenggara, Asti, menyampaikan, pihaknya ingin memanfaatkan liburan ini dengan kegiatan yang positif. Selain itu, dana yang terkumpul akan sangat membantu dalam pembentukan Forum Anak Desa.

“Forum Anak Desa Geliting ini nantinya akan menjadi wadah bagi anak-anak dan remaja di desa kami untuk berkreasi dan beraktivitas secara positif,” ujar Asti.

Menurut laporan, hasil penjualan dari bazar ini cukup memuaskan dan mendekati target dana yang dibutuhkan. Warga desa juga sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan ini.

Ino yang merupakan Ketua Divisi Acara juga menyampaikan pesan kepada anak-anak muda di Desa Geliting yang belum bergabung dalam persiapan pembentukan Forum Anak Desa untuk bergabung.

Keterangan foto:Anak remaja Desa Geliting sedang berjualan makanan di eks Pasar Geliting. Aksi ini untuk pengalanan dana pembentukan Forum Anak Desa.

“Kami mengajak teman-teman mari kita semua untuk ikut serta dalam kegiatan untuk kemajuan desa kita”, ungkap Ino.

Sementara itu, Kepala Desa Geliting, Bapak Makarius Oskar, mengapresiasi inisiatif para remaja.

“Ini adalah contoh yang baik bagi generasi muda kita. Mereka tidak hanya berlibur, tetapi juga berkontribusi nyata untuk desa,” ujarnya.

Kata Makarius Oskar, Forum Anak Desa Geliting diharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya anak-anak dan remaja untuk belajar, berkarya, dan mengembangkan diri.

“Dengan adanya forum ini, diharapkan juga dapat mencegah aktivitas yang negatif di kalangan remaja,” tambah Kades yang murah senyum ini.

Acara bazar ini tidak hanya berhasil mengumpulkan dana, tetapi juga mempererat kebersamaan dan gotong royong di antara remaja.

Para remaja berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk kemajuan desa dan kesejahteraan bersama.

Liputan Jurnalis Warga: Maria Fransiska Susanti Dua Ija- Kader Desa Cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Exit mobile version