Liputan Warga

Kepala Desa Geliting, Sikka, Lantik BPD Perwakilan Perempuan dan Kepala Dusun Jedawair

waktu baca 2 menit

GELITING-Kepala Desa Geliting, Makarius Oskar pada Rabu (12/6/2024) pagi melakukan pelantikan BPD Keterwakilan Perempuan dan Kepala Dusun Jedawair. Acara yang digelar di Balai Desa Geliting ini menjadi momentum penting bagi perubahan dan kemajuan Desa Geliting.

Hadir dalam pelantikan ini, Camat Kewapante, Anselmus Moa S.E Msi, Kepala Desa Geliting, Makarius Oskar, Ketua BPD Desa Geliting, Hendrikus Paskalis, perangkat desa, perangkat BPD, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Tenaga Kesehatan Desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Geliting, Makarius Oskar menyatakan harapannya terhadap kepala dusun yang baru dilantik. Menurutnya, peran kepala dusun juga sebagai mediator dalam permasalahan yang ada di wilayah dusunnya. Selain itu, kepala dusun juga sebagai penghubung antara pemerintah desa dan masyarakatnya dan berkontribusi terhadap pembangunan desa

“Saya percaya bahwa dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari Kepala Dusun Geliting Ibu Margaretha Nona Sandri. Semoga akan mampu mencapai pembangunan desa yang lebih baik,” ungkap Kades Makarius oskar.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Geliting, Hendrikus Paskalis mengucapkan selamat bergabung kepada ibu Reginaldis Hildegunda sebagai Ketua Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan BPD Desa Geliting dan sebagai BPD Perwakilan Perempuan.

Pada kesempatan itu, Camat Kewapante, Anselmus Moa mengungkapkan, Desa Geliting yang menjadi pusat perdagangan saat ini sudah tertib karena dijaga oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Ke depannya, kata Camat Kewapante, akan dikenakan sanksi dan denda bagi yang menjual maupun yang membeli di tempat yang telah dilarang berjualan tersebut.

Pantuan Jurnalis Desa Geliting, acara ini ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan Desa Geliting. Semangat kebersamaan tampak terpancar lewat doa bersama, foto dan menari bersama. Hal ini menunjukan bahwa Desa Geliting siap menghadapi tantangan demi meraih kemajuan di masa yang akan datang.

Liputan Warga oleh: Kader Desa Cerdas-Maria Fransiska Susanti Dua Ija.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Exit mobile version