Liputan Warga

Puluhan Remaja dan Pemuda di Desa Hoder, Sikka, Ikut Workshop Menjadi Konten Kreator

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka melalui Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Kementerian Desa PDTT Komponen 2c2 ( Smart Village) menyelenggarakan kegiatan Workshop Konten Creator di aula kantor Desa Hoder, Jumat (17/5/2024).

Hadir dalam acara workshop, yakni Pemdes Hoder, Kader Digital, Duta Digital, OMK, BPD dan Peserta undangan lainnya dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 35 orang.

Kegiatan Ruang Komunitas Digital Desa menghadirkan narasumber dari Akademisi Universitas Nusa Nipa Maumere dari Fakultas Ilmu-ilmu Komunikasi, Markus Kristian Retu, S.Ikom.,M.AP.

Kegiatan Workshop Konten Creator, merupakan suatu kegiatan untuk memberikan pelatihan kepada para pemuda desa, pelaku usaha, komunitas Orang Muda Katolik untuk bagaimana mereka bisa menyampaikan pesan yang dilakukan setiap aktifitas di desa, baik di bidang usaha ekonomi produktif, bidang keagamaan, bidang sosial, lingkungan dan lainnya agar dapat diketahui informasi melalui platform media sosial.

Workshop ini dibuka oleh Sekertaris Desa Hoder, Erwin. Dalam sambutan, Erwin menuturkan, pemerintah desa sangat mendukung program Desa Cerdas ini

“Oleh sebab itu kami berharap kita semua khususnya peserta kegiatan ikuti dengan baik saat disampaikan oleh narasumber nanti, biar bisa melahirkan konten-konten kreator dari Desa Hoder nantinya,” ungkap Erwin.

Lanjut sekdes, kegiatan ini sangat penting di saat -saat seperti hari ini yang dengan perkembangan teknologi, agar bagaiman handphone yang kita miliki dapat bermanfaat dan berguna untuk berkomunikasi bahkan bisa dijadikan sebagai alat untuk menjual sesuatu produk yang kita miliki.

Sementara itu, Markus Kristian Retu, S.Ikom.,M.AP, sebagai narasumber dalam pemaparannya menyampaikan, beberapa hal agar menjadi konten creator yang terkenal dan mudah di ikuti, salah satunya adalah komitmen, ketekunan dan fokus.

Selain itu, Kristian Retu juga menyampaikan bahwa jika ingin menjadi konten kreator yang baik harus memiliki rencana yang jelas sebelum melalui membuat konten

Pada kesempatan itu, Ketua BPD Desa Hoder, Wilfridus Nong Ipir memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia memberi contoh dengan melihat kesuksesan konten kreator Sikka, Lena dan Kobus.

“Lihat seperti konten-konten yang di lakukan oleh Lena dan Kobus, mari kita orang mudah mengambil momen pelatihan ini sebagai bekal kita dalam memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar,” ujar Wilfridus Nong Ipir.

Liputan Warga oleh:Fasilitator Duta Digital Sikka, Aqlamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Exit mobile version