KPU Sikka Lantik 105 PPK, Herimanto Ingatkan Dua Tugas Dalam Waktu Dekat Bagi PPK

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, pada Kamis (16/5/2024) pagi, resmi melantik 105 peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 21 kecamatan untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Sikka.

Kegiatan ini dihadiri Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, Bawaslu Kabupaten Sikka, dan pimpinan Forkopimda Sikka.

Ketua KPU Kabupaten Sikka, Herimanto mengatakan setelah PPK dilantik, mereka sudah resmi bekerja sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati Sikka.

Herimanto, menegaskan, dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, diharapkan menjaga integritas,  profesionalitas dan prinsip pelaksanaan Pilkada secara demokratis berdasarkan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat. 

“Sebagai PPK, harus mampu mengawal pesta demokrasi ini di kecamatan masing-masing dengan baik dan jauhi dari konflik karena bisa merusak nilai-nilai demokrasi kita,” ujar Herimanto.

Ia menambahkan bulan Mei dan Juni 2024 ini, akan dilakukan Pemutakhiran Data Pemilih dan juga Verifkasi Faktual Bakal Pasangan calon Perseorangan. Jika lolos hasil verifikasi administrasi dukungan memenuhi syarat minimal dan sebaran sesuai ketentuan dalam PKPU 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan walikota Wakil Wali Kota.

“Artinya bahwa setelah dilantik ini, harus sudah mulai mengambil langkah-langkah konkrit untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada yang sudah di depan mata kita,” tegas Herimanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *