Satpol PP Amankan 16 Pelajar yang Bolos dan Nongkrong di Kota Maumere

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Pelajar yang diamankan tengah berada di Kantor Satpol PP Sikka.

FLORESPEDIA.ID-Satuan Polisi Pamong Prajadan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Sikka, pada Rabu (15/5/2024) pagi, mengamankan 16 pelajar SMA/SMK yang diketahui berkumpul di jalan Kimang Buleng, Kota Maumere saat jam pelajaran sekolah.

16 pelajar yang berseragam lengkap ini kemudian diangkut menggunakan mobil Satpol PP ke kantor Satpol PP dan Damkar Sikka di Kecamatan Alok Timur.

Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang Da Cunha, melalui Humas Pol-PP Kabupaten Sikka Yonri Suares, menjelaskan, 16 pelajar itu pun kemudian diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan, kemudian diantar ke sekolah mereka masing-masing

“Mereka diamankan kerena lagi asik nongkrong disaat jam sekolah. Mereka diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan dan di antar ke sekolah masing-masing dan bertemu dengan Kepsek masing-masing,” ungkap Yonri.

Ia berharap hal tersebut bisa menjadi perhatian agar tidak ada lagi anak yang membolos dan berkeliaran di luaran saat jam pelajaran berlangsung.

Satpol PP mengimbau pihak sekolah agar terus memantau anak didiknya. Demikian pula orang tua siswa agar tak lalai pada putera dan puterinya yang menjalani pendidikan di sekolah.

Kontributor:Januarius Dunia
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *