KPUD Sikka Gelar Seleksi Penerimaan PPS Diikuti 633 Peserta

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Peserta tengah mengikuti seleksi PPS yang digelar KPU Sikka, Rabu (15/5/2024).

FLORESPEDIA.ID-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sikka (KPUD Sikka) pada Rabu (15/5/2024) pagi, menggelar seleksi penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sikka, pada 27 November 2024 mendatang di Laboratorium Komputer SMKN 1 Maumere.

Pantauan media ini, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Sikka Herimanto, bersama jajaran Komisioner KPU Sikka dan ratusan peserta seleksi.

Juru Bicara KPU Sikka, Yoseph Fredianus Boy Gapo, kepada media ini, menyampaikan seleksi yang diikuti ratusan peserta dibagi dalam tiga sesi, dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 15, tanggal 17 dan 18 Mei 2024.

Keterangan foto:Juru Bicara KPU Sikka, Yoseph Fredianus Boy Gapo.

“Untuk jumlah peserta PPS yang mengikuti Seleksi CAT ini totalnya 633 orang, dan yang akan diterima sebagai Anggota PPS sebanyak 194 orang. Untuk hari ini ada tiga kecamatan yang mengikuti seleksi yaitu Kecamatan Alok, Alok Barat dan Alok Timur,” ungkap Fredianus.

Ia juga menerangkan setelah proses Computer Assisted Test akan diumumkan hasil tes tertulis dari tanggal 15 sampai 20 Mei, dan jeda waktu tanggal 13 sampai 20 Mei, tanggapan masyarakat.

Ia menambahkan, selanjutnya, peserta seleksi akan mengikuti seleksi wawancara yang merupakan bagian terakhir dalam proses seleksi tersebut.

“Wawancara merupakan proses terakhir untuk menentukan mereka layak atau tidak untuk menjadi anggota PPS. Seleksi wawancara itu dari tanggal 21 sampai 23 Mei. Tanggal 25 Mei pengumuman hasil seleksi wawancara dan penetapan anggota PPS yang bergabung dan di tanggal 26 Mei Pelantikan”,” jelas Yoseph Fredianus Boy Gapo.

Kontributor:Ritus Prawiro
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *