Dukung Reakreditasi Puskesmas Boganatar, Sikka, Senator AWK Beri Bantuan Dana

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Penyerahan bantuan dana dari Senator AWK yang diterima oleh Kepala UPT.Puskesmas Boganatar, Maria Yukensi Pogon, Amd, Keb, Selasa (14/5/2024) sore.

FLORESPEDIA-Dalam rangka mendukung pelaksanaan reakreditasi Puskesmas Boganatar di Desa Kringa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Anggota DPD RI (Senator) Angelius Wake Kako memberikan bantuan dana.

Bantuan dana ini diserahkan oleh perwakilan Tim AWK Kabupaten Sikka, Mario WP Sina dan diterima oleh Kepala UPT.Puskesmas Boganatar, Maria Yukensi Pogon, Amd, Keb, Selasa (14/5/2024) sore.

Mario WP Sina mengatakan, pihaknya hadir untuk menyerahkan bantuan dana Rp 5 juta yang pernah dijanjikan oleh Senator AWK pada kunjungan kerja beberapa waku lalu di Puskesmas Boganatar.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung sukses terlaksananya Reakreditasi Puskesmas Boganatar,” ujar Mario WP Sina.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT.Puskesmas Boganatar, Maria Yukensi Pogon, Amd, Keb, mengatakan, untuk menjamin perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas, maka perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan melalui mekanisme Akreditasi Puskesmas.

Lanjutnya, Puskesmas Boganatar pada 15 Oktober 2019 menjadi puskesmas pertama di Kabupaten Sikka yang meraih status akreditasi ‘Utama’ oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan RI dan pada 28-30 Mei ini akan dilakukan Reakreditasi untuk menuju status ‘Paripurna’.

Dirinya berterima kasih atas dukungan dana yang diberikan oleh Senator AWK untuk mendukung pelaksanaan Reakreditasi Puskesmas Boganatar.

“Terima kasih atas bantuan dana yang diberikan Senator AWK untuk pelaksanaan Reakreditasi Puskesmas Boganatar,” ungkap Maria Yukensi Pogon.

Untuk diketahui bantuan dana yang diberikan oleh Senator AWK sebesar Rp 5 juta. Selain bantua dana dari Senator AWK, pihak Puskesmas Boganatar juga mendapat dukungan dari Pemdes Kringa, Hikong, Ojang, Timu Tawa dan Udek Duen yang menjadi desa basis wilayah kerja dan pelayanan dari Puskesmas Boganatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *