DPD PSI Sikka Daftarkan Bakal Calon Wakil Bupati Yanes Mekeng di Partai Gerindra

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Pose bersama DPD PSI Sikka dan panitia pendaftaran Partai Gerindra usai pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Yanes Mekeng, Selasa (14/5/2024) pagi.

FLORESPEDIA.ID-Jajaran pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sikka pada Selasa (14/5/2024) pagi, mendaftarkan
Ketua DPD PSI Sika, Mathias Marinus Yanes Mekeng sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka di Sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Sikka.

Dalam pendaftaran ini, Yanes Mekeng diwakili oleh jajaran DPD PSI Sikka.
Pantauan media ini, dokumen pendaftaran diserahkan oleh Sekretaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra dan diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran Partai Gerindra, Sufriyance Merison Botu.

Selain Sekretaris DPD PSI Sikka, hadir pula Ketua Dewan Pembina Rofinus Galis, Wakil Ketua DPD PSI Sikka, Marinus Manis, Wakil Sekretaris DPD PSI Sikka, Alfrianus Kristian Kesar, Anggota DPRD Sikka terpilih, Anggota DPRD terpilih Feliksius Segon dan Ketua Divisi Humas DPD PSI Sikka, Amandus Ratason, Ketua Divisi Hubungan Antar Partai Politik, Feliks Segon, Ketua DPC PSI Kecamatan Hewokloang, Markus Moa serta Ketua DPC PSI Kecamatan Paga, Ferdinadus Regi.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pendaftaran, Sufriyance Merison Botu, mengatakan, atas nama Ketua DPC Gerindra Sikka, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas respek yang diberikan PSI Sikka kepada Partai Gerindra Sikka.

“Menjadi kekayaan bagi kami Partai Gerindra karena sebagai partai nasionalisme religius yang terbuka untuk umum, kami membuka diri kepada bakal calon manapun untuk kita bersama-sama memikirkan apa yang akan kita buat untuk Kabupaten Sikka 5 tahun mendatang,” ungkap Son Botu.

Keterangan foto:Ketua Panitia Pendaftaran, Sufriyance Merison Botu menerima berkas pendaftaran dari Sekretaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra, Selasa (14/5/2024) pagi.

Dikatakannya, pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra dibuka dari tanggal 4-15 Mei. Bro Yanes Mekeng adalah orang ke-6 yang mendaftar.

“Terhadap pendaftar eksternal kita berproses disini dan diberi tugas tambahan untuk membuat kajian, telaahan dengan metode SWOT untuk membuat analisa calon yang daftar di Gerindra punya kekuatan dukungan partai politik lalu keluatan finansial dan beberapa poin lainnya,” ujar Son Botu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra mengatakan, hari ini pihaknya dari PSI Sikka datang untuk mendaftarkan Ketua DPD PSI Sikka, Bro Yanes Mekeng sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka.

“Beliau berhalangan hadir karena ada di Kupang mendampingi Ketua DPW PSI NTT yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Kupang di Partai Gerindra.

Lanjut Christian Bhato Gama Putra, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bro Yanes Mekeng selaku Bakal Calon Wakil Bupati bahwa dirinya mengambil keputusan menjadi calon dan mendaftarkan diri di Partai Gerindra adalah yang ketiga. Pertama di Partai PSI dan kedua di Partai Golkar.

“Keputusan yang diambil Bro Yanes Mekeng untuk maju Bakal Calon Wakil Bupati Sikka sudah melalui pertimbangan sangat matang akan situasi politik Kabupaten Sikka. Beliau memutuskan untuk maju ini bukan main-main tetapi serius,” ujarnya.

Kata Christian Bhato Gama Putra, terkait dengan segala mekanisme yang ada di Partai Gerindra, Bro Yanes Mekeng menyatakan siap dan akan mengikuti ketentuan yang ada.

“Terkait dengan visi dan misi, Bro Yanes Mekeng mengatakan semua itu berproses, jika ke depan beliau diakomodir menjadi Calon Waki Bupati maka akan digodok bersama Calon Bupati yang berpasangan. Apapun keputusan Partai Gerindra, kami harap kita tetap sama-sama untuk menuju Sikka yang terbaik ke depan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *