Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Serap Aspirasi dan Sosialisasi Program JKN di Universitas Muhammadiyah Maumere

waktu baca 3 menit

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Nasional menggelar kegiatan Serap Aspirasi dan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional di Universitas Muhammadiyah Maumere, pada Selasa (14/05/2024) pagi.

Pantuan media ini, hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere Erwin Prasetyo, S.T., M.Pd, Wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Maumere, Wahyuningsih, S.si., M.Pd, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Nasional, Dr. Ibnu Naser Arrohimi, Humas BPJS Kesehatan Maumere Indriani Afrizon, beserta jajaran BPJS Kesehatan Maumere lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini para dosen Universitas Muhammadiyah Maumere beserta ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maumere.

Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo, S.T., M.pd pada saat membuka kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Nasional yang sudah datang melakukan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional di kampus Muhammadiyah Maumere.

Ia menyampaikan bahwa di kampus Muhammadiyah Maumere juga ada program studi Administrasi Kesehatan. Ia meminta kepada Dr. Ibnu agar ke depan bisa mendorong Fakultas Kesehatan di Universitas Muhammadiyah lebih berkembang.

“Mohon dukungannya semoga kita bisa buka Prodi Perawat dan Kebidanan, dan dalam prospek dunia kesehatan ini memang domainnya dari Muhammadiyah. Muhammadiyah hadir melalui aktivitas pendidikan dan juga pelayanan kesehatan maka DNA ini kami juga boleh sampaikan, dengan adanya Prodi Administrasi kesehatan ini, semoga berlanjut dengan prodi Perawat dan Kebidanan”, ungkap Rektor Erwin.

Pada kesempatan itu, Rektor Erwin juga menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan di Maumere ada tiga rumah sakit yakni RSUD Tc. Hilers Maumere, rumah sakit swasta Santa Elisabeth Lela, dan Rumah Sakit Swasta Santo Gabriel Kewapante.

Dia juga meminta agar kedepan bisa ada Rumah Sakit Muhammadiyah Maumere di bagian wilayah timur Maumere.

“Disekitar Kota Maumere ada Rumah Sakit Umum Daerah Tc. Hilers, di Selatan ada Rumah Sakit Swasta Santa Elisabeth Lela, dan di tengah ada Rumah Sakit Swasta Santo Gabriel Kewapante, dan harus ada Rumah Sakit Muhammadiyah di bagian timur, karena di bagian timur melayani mereka di perbatasan,” ujar Rektor Erwin.

Sementara itu, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Nasional, Dr. Ibnu Naser Arrohimi, mengucapkan terimakasih kepada Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Maumere sudah berkenan menerima kedatangan mereka dalam kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Sudah tahun keempat periode kepemimpinan Dewan Pengawas Direksi, kepemimpinan ini sejak tahun 2021, dan akan berakhir di tahun 2026 bersamaan dengan periode kepemimpinan presiden yang baru”, ungkap Ibnu.

Dia juga menerangkan sudah 98 persen masyarakat yang sudah tercover jadi peserta BPJS Kesehatan, ia pun mengharapkan agar Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere bisa membantu agar seluruh keluarga besar Muhammadiyah bisa masuk menjadi peserta aktif.

“Untuk itu pak rektor mohon dibantu, bagaimana caranya supaya keluarga besar Muhammadiyah, baik itu bapak ibu dosen, para mahasiswa dipastikan menjadi kepesertaan aktif,” ujar Dr.Ibnu.

Pantauan media ini, kegiatan pun diakhiri dengan sesi diskusi dan kuis bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maumere.
Usai itu, rombongan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Nasional menuju ke RSUD TC. Hilers Maumere.

Kontributor:Januarius Dunia

Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *