Didampingi DPD PSI Sikka, Yanes Mekeng Daftar Bakal Calon Wakil Bupati di Partai Golkar

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Yanes Mekeng saat menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima oleh Sekertaris Partai Golkar Sikka, Nafarete Situ Mekeng, Minggu (12/5/2024).

FLORESPEDIA.ID-Mathias Marinus Yanes Mekeng bersama jajaran pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Sikka pada, Minggu (12/5/2024) sore, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Sikka, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kedatangan Yanes Mekeng bersama jajaran Pengurus DPD PSI Sikka di sambut baik oleh Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Sikka, Nafarete Siku Mekeng, Ketua Desk Pilkada Partai Golkar Kabupaten Sikka, Hendrikus Rebu beserta jajaran pengurus lainya.

Jajaran pengurus DPD PSI yang hadir yakni, Sekertaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra, Wakil Ketua DPD PSI Sikka, Marinus Manis, Wakil Ketua DPD PSI Sikka, John Ola, Wakil Sekertaris, dan Ketua Divisi Humas DPD PSI Sikka, Amandus Ratason, Ketua Divisi Hubungan Antar Partai Politik, Feliks Segon.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka, Nafarete Situ Mekeng menyampaikan terimakasih kepada Yanes Mekeng karena sudah hadir lengkap bersama jajaran pengurus DPD PSI Sikka.

Ia juga menerangkan bahwa Golkar membutuhkan pemimpin yang punya pokok pokok pikiran yang harus selaras dengan tagline Golkar yakni New Maumere.

“Golkar membutuhkan pemimpin yang punya motivasi untuk bangun daerah ini, pemimpin yang bisa membesarkan Partai Golkar, pemimpin yang bisa membangun jaringan, pemimpin yang bisa membangun daerah ini dengan mengusung pokok pokok pikiran Golkar dengan tagline New Maumere,” tegas Nafarete.

Keterangan foto:Pose bersama jajaran DPD PSI Sikka dan DPD Golkar Sikka usai pendaftaran, Minggu (12/5/2024).

Ketua Desk Pilkada Partai Golkar Kabupaten Sikka, Hendrikus Rebu menerangkan bahwa mekanisme partai Golkar tidak memungut mahar atau biaya bagi siapa saja yang mendaftar di Partai Golkar Sikka.

Ia juga menyampaikan bahwa bagi yang mendaftar di Golkar wajib untuk mengikuti survey elektabilitas, dan lembaga survey harus melalui lembaga survey Carta Politika.

“Tahap pertama setelah proses pendaftaran di Partai Golkar adalah survey, dan akan diadakan tiga kali survey. Survey itu akan ditanggung bersama semua kandidat yang sudah mendaftar di Partai Golkar ini. Sampai dengan sekarang sudah ada 8 dan kemungkinan sampai 10 orang, sehingga 10 orang itu yang menanggung biaya survey. Biayanya Rp 160 juta,” jelas Hendrik.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Yanes Mekeng dalam pidato politiknya menyampaikan, terimakasih kepada jajaran Pengurus Partai Golkar Sikka, karena sudah menerima kehadiran mereka untuk mendaftar di sekretariat Partai Golkar Kabupaten Sikka.

Yanes mengatakan untuk sementara dia belum menyampaikan gagasan karena belum berpasangan paket calon, pada kesempatan itu sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dirinya hanya menyamakan persepsi dan tujuannya.

“Saya hanya menyampaikan beberapa program yang dijalankan baik itu pemerintahan kemarin maupun pemerintahan saat ini yang perlu diperbaiki yakni, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor kelautan, peningkatan UMKM, dan transformasi digitalisasi,” jelas Yanes.

Kontributor:Januarius Dunia
Editor:Mario WP Sina
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *