Balon Independen Paket Flory-Ken Serahkan Syarat Dukungan 32.861 KTP, KPU Sikka Nyatakan Lengkap, Flory Mekeng: Lelah Kami Terbayarkan

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka tahun 2024, paket independen Flory-Ken (Mekeng P.Florianus dan Kasianus Nong Kensi) pada Sabtu (11/5/2024) siang, mendatangi KPU Sikka untuk menyerahkan dokumen dukungan bakal calon independen paket Flory-Ken ke KPU Sikka.

Pantauan media ini, dokumen dukungan ini diserahkan Flory-Ken dan diterima Ketua KPU Sikka, Herimanto.
Selanjutnya dilakukan pengecekan dokumen dukungan di aplikasi SILONKADA oleh KPU Sikka dengan hasil yakni jumlah dukungan paket FLORY-KEN sebanyak 32.861 KTP dukungan. Dokumen dukungan dinyatakan lengkap.

Dalam konferensi pers di KPU Sikka, Bakal Calon Bupati paket independen Flory-Ken, Mekeng P.Floryanus, mengatakan, pihaknya berterima dokumen syarat dukungan dinyatakan lengkap oleh KPU Sikka.

“Lelah kami terbayarkan. Capenya kami mengumpulkan KTP selama 4-5 tahun ini terlunaskan. Kalau bicara kumpul KTP omongnya mudah, melaksanakannya tidak gampang. Karena kita mengumpulkan dengan cara yang baik dan benar yaitu oleh yang bersangkutan dan harus menandatangani form B1 KWK,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kontestasi Pilkada Sikka ke depan ini, pihaknya sangat siap dan sebetulnya kesiapan telah dibangun cukup lama.

“Karena kita ingin sekali menjadi salah satu peserta kontestasi Pilkada Sikka yang paling siap. Langkah-langkah saya dengan diskusi Pa Ken dan teman-teman tim akan kita lakukan. Langkah-langkah taktis dan strategis ini tidak mungkin semua kami buka di depan publik. Saya percaya seluruh calon memiliki strategi yang sama tetapi tentu taktis yang berbeda,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada KPU Sikka bahwa pihaknya percaya Pemilu ini akan bermartabat jika KPU berada di atas pondasi independensi.

“KPU harus meletakkan diri sebagai kekuatan lembaga untuk menyelenggarakan Pemilu Kada ini dengan baik, berkeadilan dan bermartabat,” harap Flory Mekeng.

Terhadap masyarakat, Flory Mekeng meminta untuk sama-sama mengawal seluruh proses Pilkada Sikka ini secara cermat.

“Saya juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga sopan santun dalam berinteraksi. Tetap menjaga bahwa sesungguhnya kita itu sama hanya pilihan cara yang berbeda,” ujarnya.

Untuk diketahui, KPU Sikka memberikan waktu untuk penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam rangka Pilkada Sikka dari tanggal 8-12 Mei 2024. Dari 2 paket independen yang mendeklarasikan maju yakni paket Flory-Ken dan Paket Bernas ( Ekon Bernadus Ratu dan Albertus Ben Bao), baru paket Flory-Ken yang menyerahkan Dokumen Dukungan Bakal Paslon Perseorangan ke KPU Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *