Ketua DPD PSI Sikka Yanes Mekeng Didorong Segenap Kader PSI Maju Bakal Calon Wakil Bupati Sikka

waktu baca 3 menit
Flyer Ketua DPD PSI Kabupaten Sikka, Bakal Calon Wakil Bupati Sikkaz Mathias Marinus Yanes Mekeng.

FLORESPEDIA.ID-Ketua DPD PSI Kabupaten Sikka, Mathias Marinus Yanes Mekeng atau akrab disapa Yanes Mekeng maju Bakal Calon Wakil Bupati Sikka dalam kontestasi Pilkada Sikka tahun 2024.

Demikian disampaikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Sikka dalam konferensi pers pada Kamis (9/5/2024) malam di sekretariat DPD PSI Sikka.

Hadir dalam konferensi pers, Sekertaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra, Wakil Ketua DPD PSI Sikka, Marinus Manis dan Ketua Divisi Humas DPD PSI Sikka, Amandus Ratason.

Pada kesempatan itu, Sekertaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra mengatakan, sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader di daerah terkhusus di Kabupaten Sikka untuk maju dalam pencalonan kepala daerah pada kontestasi Pilkada tahun 2024.

“Seluruh kader PAC, DPC dan DPD PSI Sikka sepakat mendorong Ketua DPD Yanes Mekeng untuk maju dan ikut bertarung dalam Pilkada tahun 2024 ini baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati,” ungkap Christian Bhato Gama Putra.

Ia menambahkan dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu, akumulasi perolehan suara PSI Sikka mencapai 9.500 suara.

Ia juga mengatakan, menyadari posisi PSI Sikka yang mempunyai 2 kursi DPRD Sikka, pihaknya sudah menjalin komunikasi yang intens dengan sejumlah partai pengusung agar bisa mendorong kader PSI maju sebagai calon wakil bupati.

“Kami sudah bangun komunikasi lintas partai, untuk bakal calon bupatinya juga masih dalam proses penjajakan,” ujar Christian Bhato Gama Putra.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PSI Sikka yang juga Anggota DPRD NTT terpilih, Marinus Manis mengatakan, pihaknya mendorong Bro Yanes Mekeng maju dalam perhelatan Pilkada dilatarbelakangi rekam jejak dimana Bro Yanes Mekeng adalah figur muda yang bertangan dingin karena dibawah kepemimpinan Bro Yanes Mekeng, PSI Sikka yang tidak dianggap sama sekali akhirnya pada Pileg 2024 ini bisa menuai hasil 2 Anggota DPRD Sikka terpilih dan 1 Angota DPRD NTT terpilih.

Lanjut Marinus Manis, Bro Yanes Mekeng sebagai orang muda Kabupaten Sikka yang kesehariannya sebagai pebisnis, dengan pengalaman beragam di bidang bisnis dan kewirausahan, kami di DPD PSI Sikka menganggap sudah layak maju dalam Pilkada Sikka.

“Kami mendorong Bro Yanes Mekeng maju sebagai bakal calon wakil bupati, namun ini semua masih berproses, apabila dalam perjalanan dinamika ke depan bisa dapatkan pasangan yang cocok, kami akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan,” ungkap Marinus Manis.

Ia menegaskan, dukungan terhadap Bro ketua DPD PSI Sikka, Bro Yanes Mekeng adalah usulan dari bawah dimulai dari PAC, DPC, dan DPC, untuk mengusung kader yang militan, kader yang benar-benar berpikir majukan PSI di Kabupaten Sikka ini.

“Saya terpilih menjadi Anggota DPRD NTT ini juga tidak terlepas dari perkuangan Bro Yanes Mekeng,” ungkap Marinus Manis.

Ketua Divisi Humas DPD PSI Sikka, Amandus Ratason mengatakan, dengan rasa solidaritas yang tinggi sebagai kader PSI Sikka, kami meyakini bahwa figur muda calon kepala daerah mampu merubah Kabupaten Sikka ke arah yang lebih baik dan berkemajuan.

“Orang muda mampu membawa Sikka menjadi Sikka yang sehat, Sikka yang cerdas dan Sikka yang bermartabat, itu menjadi cita-cita dari Partai Solidaritas Indonesia,” tegas Amandus Ratason.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *