Daftar Bacawabup di Partai Golkar Sikka, Foni Francis:Saya Ingin Beri Inspirasi, Perempuan Bukan Sekedar Suara Mayoritas pada Pemilu

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Foni Francis saat mendaftarkan diri dan diterima Sekertaris Partai Golkar Sikka, Nafarete Situ Mekeng.

FLORESPEDIA.ID-Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Yofani Maria Renha Rosari Francis atau akrab dikenal Foni Francis didampingi oleh para kader Posyandu, jajaran DPC Partai Nasdem Sikka dan dan tim keluarga pada Kamis (9/5/2024) siang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka di Sekretariat DPD Partai Golkar Sikka, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Pada kesempatan itu, Tim 4 Partai Golkar Sikka, Maria Angelorum Mayestatis mengucapkan apresiasi dan bangga kepada Foni Francis karena satu satunya perempuan di Kabupaten Sikka yang berani maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka.

“Ibu Foni adalah perempuan satu-satunya yang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sikka kali ini, sebagai sesama perempuan saya memberi apresiasi dan dengan bangga mendukung ibu Foni Francis,” jelas Mayestatis.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Sikka Foni Francis dalam sambutannya mengatakan, Partai Golkar Sikka dengan tagline “Bersatu Berjuang Menuju New Maumere” berarti Golkar sadar Maumere saat ini butuh warna baru dan mungkin warna baru itu adalah kehadiran kami perempuan, meskipun kami harus melewati survey, tetapi satu keberanian dari kami perempuan untuk ikut dalam konstelasi politik Pilkada adalah sebuah warna baru yang Golkar dan NasDem sama-sama inginkan.

Kata Foni Francis, jumlah penduduk Kabupaten Sikka didominasi oleh kaum perempuan dan partisipasi dalam setiap kontestasi pemilu banyak kaum perempuan, namun hingga hari ini kesempatan untuk kaum perempuan memimpin belum ada.

“Kami perempuan juga warga negara yang sama dengan laki-laki sehingga pembangunan yang inklusi yang melibatkan seluruh warga negara itu bisa terwujud. Partisipasi kaum perempuan mudah-mudahan memberikan nilai yang lain kepada Kabupaten Sikka ini,” ujar Foni Francis.

Ia menegaskan, maju dalam kontestasi Pilkada karena ingin memberikan inspirasi kepada semua perempuan di Kabupaten Sikka bahwa kita tidak lagi sekedar suara mayoritas, tetapi perempuan sebagai pemilih mayoritas di Sikka sekaligus suara penentu kemenangan dalam pemilu karena tinggi partisipasi dalam pemilihan.

Lanjutnya, dengan latar belakang dirinya sebagai seorang sosiopreneur, dimana memberi nilai tambah pada komunitas, maka dengan berbagai sumber daya yang ada di Kabupaten Sikka kita optimalkan untuk mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ketika orang melihat pengangguran intelektual di Sikka suatu masalah, saya melihat itu suatu peluang. Ketika saya mendapatkan tawaran dari negara Jepang, Australia, New Zeeland, maka saya mulai bergerak. Langkah seribu dimulai dari langkah pertama. Kalau kita hanya omong-omong tidak bisa. Saya mau menjadikan Sikka menjadi pusat pelayanan jasa di NTT, baik jasa perdagangan maupun jasa-jasa lainnya,” ungkap Foni Francis.

Ia menegaskan, ia ingin membangun Kabupaten Sikka dimana jika orang NTT ingin bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja profesional dan terdidik maka mereka harus datang ke Sikka.

“Kami membangun ekosistem dari perekrutan, penguatan kapasitas dan penempatan di negara tujuan, kami lakukan dengan suatu ekosistem yang sesuai regulasi negara,” ungkap Foni Francis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *