Rafael Raga dan Heny Doing Daftar Bakal Calon Bupati di DPD NasDem Sikka

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Heny Doing dan Rafael Raga saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sikka di DPD NasDem Sikka pada Jumat (03/05/2023). Foto:Januarius Dunia.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sikka pada Jum’at (03/05/2023) sore, menerima pendaftaran dari Agustinus R. Heny Doing dan Rafael Raga sebagai Bakal Calon Bupati Sikka di Sekretariat Partai Nasdem Sikka, Kelurahan Nangameting Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Kedatangan 2 Kader NasDem Sikka ini disambut baik oleh Ketua DPD Partai NasDem Sikka Romanus Woga dan Ketua Panitia Pendaftaran Alexander Agato Hasulie beserta jajaran Pengurus lainya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sikka Romanus Woga, menyampaikan apresiasi kepada Heny Doing dan Rafael Raga sebagai Kader NasDem dan secara bersamaan keduanya mendaftar di Partai NasDem Kabupaten Sikka sebagai Bakal Calon Bupati Sikka.

“Pa Heny memang seorang pemuda yang berani, tahun 2003 baru selesai dari Malang, tidak lama maju Pilkada. Sehingga pada kesempatan ini kami dari Keluarga Besar Partai NasDem menerima kader NasDem untuk memenuhi panggilan ini,” kata Romanus.

Lanjut Romanus, untuk Pak Rafael ini pernah jadi lawan dirinya di Pilkada Sikka tahun 2018 lalu.

“Tapi beliau kalah melawan saya bersama Pa Robi, namun setelah berpindah di NasDem, saya minta Pa Rafael bantu jadi Pengurus DPD Partai NasDem Sikka. Hari ini beliau mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sikka dari partai NasDem tentu kita terima. Semoga kali ini Pa Rafael bisa lolos dalam panggilan ini,” uar Romanus.

Sementara itu, Heny Doing dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bersyukur karena bisa kembali ke rumah besar Partai NasDem Kabupaten Sikka untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sikka.

“Setelah sekian tahun saya mengambil posisi sedikit pasif dalam berpolitik tapi Partai NasDem ini membuat saya harus bangkit lagi untuk tampil dan bermain lagi di pentas politik melalui Partai NasDem,” ujar Heny.

Lanjut Heny, dirinya meyakini bahwa ini adalah takdir Tuhan karena ia menjadi suksesornya Romanus Woga.

“Karena sudah 2 kali peristiwa saya menjadi suksesor, di Yaspem setelah beliau menjadi ketua saya yang menggantikan, di Puskopdit tahun ini beliau akan pensiun dan saya ada disana. Semoga di pemerintahan setelah Bapak Romanus Woga jadi wakil bupati, saya jadi bupati,” kata Heny Doing.

Sementara itu, Rafael Raga ketika memberikan sambutan menyampaikan tidak ada yang mustahil bagi Allah, karena setiap orang ada waktunya, setiap waktu ada orangnya.

“Sepuluh tahun lalu saya calon Bupati, lima tahun lalu saya calon Wakil Bupati di Golkar dan sekarang saya calon Bupati di Partai NasDem, karena NasDem memanggil maka sebagai kader saya terpanggil untuk mengikuti proses Pilkada ini,” tegas Rafael demikian ia akrap disapa.

Lanjut Rafael, kondisi Kabupaten Sikka hari ini dirinya paham karena pengalaman selama 10 tahun saya jadi pimpinan di DPRD Kabupaten Sikka dari Partai Golkar dan tentunya ada pikiran-pikiran untuk membangun wilayah ini.

Rafael juga menawarkan berbagai gagasan mulai dari membangun kabupaten sikka secara inklusif, menjadikan kota Maumere menjadi Smart City, pusat industri dan pelayanan jasa, pemerintah yang bisa membangun partisipasi, adaptasi, dan melayani.

Kontributor:Januarius Dunia
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *