Terpilih Jadi Anggota DPRD NTT, Marinus Manis: Terima Kasih, Ini Adalah Kemenangan Kita Bersama

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Anggota DPRD NTT terpilih periode 2024-2029 dari Partai PSI, Marinus Manis, S.M bersama Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep. Sumber foto:istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU NTT) pada Kamis (2/5/2024) telah secara resmi menetapkan perolehan kursi dan 65 caleg yang terpilih menjadi Anggota DPRD NTT periode 2024-2029.

Salah satu yang terpilih menjadi Anggota DPRD NTT periode 2024-2029 yakni Marinus Manis, S.M dari Partai PSI Dapil NTT V (Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka).

Kepada media ini, Anggota DPRD NTT Terpilih, Marinus Manis mengatakan, dirinya baru mendapatkan pemberitahuan dari DPW PSI NTT bahwa ia telah ditetapkan menjadi Anggota DPRD NTT terpilih periode 2024-2029 dalam rapat pleno penetapan oleh KPU NTT.

Kata Marinus Manis, dengan hasil yang diperoleh ini, ia ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung, pemilih dan simpatisan di wilayah Dapil NTT V yang tersebar di Kabupaten Sikka, Ende, Nagekeo dan Kabupaten Ngada.

Ia juga berterima kasih kepada tim kerja yang dikenal dengan nama RelasiMan15, yang dengan keseriusannya telah berjuang secara maksimal hingga berhasil mengantar dirinya menjadi Anggota DPRD NTT periode 2024-2029.

Terima kasih serupa juga disampaikan Marinus Manis untuk dukungan sepenuhnya dari istri dan anak dalam pencalegan dan karir di politik.

“Saya tidak bisa mengucapkan terima kasih satu per satu, namun dengan keberhasilan ini menandakan bahwa kerja keras dan kolaborasi yang dibangun selama masa pencalegan, telah membuahkan kemenangan sehingga menjadi titik penting bagi saya untuk secara langsung merealisaikan apsirasi masyarakat di Gedung DPRD NTT,” ungkapnya.

Menurut Marinus Manis, keberhasilan dirinya dalam konstestasi Pileg pada Pemilu tahun 2024 ini, menjadi tonggak awal untuk karir politik ke depan.

“Sebelumnya, saya tidak pernah terlibat dalam urusan politik dan saat maju saya mengambil posisi untuk caleg provinsi. Masyarakat dengan antusias memberikan kepercayaan itu untuk saya. Walapun sebagai Caleg DPRD NTT nomor 5 dari Partai PSI, saya bangga karena itu adalah nomor kemenangan saya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ia berharap setelah diberikan kepercayaan ini, masyarakat di Dapil NTT V sendiri lah yang akan menjadi pengontrol dan penilai, yang akan terus mengamati kinerja dirinya ke depan sebagai seorang Anggota DPRD NTT.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dari 7.916 pemilih yang memilih saya di Dapil NTT V pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Terkhusus untuk basis pemilih saya di Kabupaten Sikka khususnya di Kecamatan Doreng, Kecamatan Bola-Desa Burabekor dan Desa Wolonwalu, masyarakat Kecamatan Kewapante, Kecamatan Waigete, Kecamatan Kangae di Desa Tanaduen dan Watumilok, Kecamatan Alok Barat di Wuring dan Hewuli serta Kecamatan Palue,” ujar alumni Program Studi Manajemen Universitas Nusa Nipa Maumere ini.

Dirinya juga berterima kasih kepada teman-teman caleg dari partai PSI karena kerja keras semua akhirnya Dapil NTT V memperoleh 1 kursi di kursi ke-9 dengan akumulasi suara 24.883,” ujar Marinus Manis.

Pada akhir wawancara, Marinus Manis, dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bro Awaludin Ketua DPD PSI Ende yang berhasil menyumbang suara 7.366.

“Kalau tanpa dukungan luar biasa dari Bro Awaludin berarti PSI NTT V juga tidak mendapatkan kursi DPRD,” ujar Marinus Manis.

Ia berharap kerjasama dan kolaborasi ini dapat terus berjalan ke depan sehingga kerja-kerja politik memperjuangan aspirasi masyarakat Dapil NTT V oleh dirinya di DPRD NTT dapat terlaksana dengan baik dan berdampak signifikan bagi masyarakat.

“Mari kita kawal bersama perjalanan saya sebagai Anggota DPRD NTT sampai tahun 2029. Semoga harapan dan cita-cita kita bersama bisa saya realisasikan dalam tugas dan kewenangan sebagai Wakil Rakyat DPRD NTT,” ujar Marinus Manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *