DPC Partai Gerindra Sikka Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari 4-15 Mei 2024

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Konferensi pers Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Sikka, Jumat (3/5/2024) sore. Foto:Mario WP Sina.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sikka mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka untuk kostestasi Pilkada 2024.

Ketua Panitia Pendaftaran DPC Partai Gerindra Sikka, Sufriyance Merison Botu dalam konferensi pers, Jumat (3/5/2024) sore mengatakan, kami dari Panitia Bakal Calon Kepala Daerah mengucapkan puji syukur dan terima kasih sebesarnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberikan kepercayaan besar kepada Partai Gerindra untuk memimpin rakyat Indonesia. Kepercayaan yang diberikan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Indonesia tahun 2024-2029.

Dikatakan Son Botu, demikian ia disapa, pihaknya juga menyampaikan terima kasih terhadap rakyat Kabupaten Sikka yang memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra mendapatkan 3 kursi DPRD. Dengan demikian bisa menjadi satu fraksi murni.

Terkait kontestasi Pilkada Sikka, sesuai arahan dan petunjuk Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra NTT, pihaknya di DPC Partai Gerindra Sikka juga membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

“Menindaklanjuti surat dari BPP Partai Gerindra NTT, Gerindra Sikka telah membentuk panitia pendaftaran,” ungkap Son Botu.

Terkait mekanisme pendaftaran di Partai Gerindra, kata Son Botu, mekanisme pendaftaran diatur dalam dua gelombang. Gelombang pertama untuk kader internal dan itu sudah melalui Rapat Kerja Cabang dimana telah ada hasil keputusuannya.

Sementara untuk eksternal, pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka mulai tanggal 4-15 Mei 2024.

“Partai Gerindra Sikka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para kader baik itu politisi, birokrat, petani, atau siapanl pun yang merasa mampu dan ingin terlibat, silahkan mari mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Lanjut Son Botu, bagi pendaftar eksternal, pihaknya menyediakan formulir, bisa diambil di sekretariat, diisi dan diserahkan kembali setiap hari pada pukul 09.00 -16.00 WITA.

Son Botu memastikan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra tanpa mahar atau tidak dikenakan biaya.

“Pendaftaran ini kami tidak pungut biaya, ini tanpa mahar karena Partai Gerindra sadar betul pengejahwantaan hak warga yang harus diberikan ruang seluas-luasnya,” ujar Son Botu.

Dikatakan Son Botu, seluruh hasil pendaftaran akan dibawa pada Rakerda Partai Gerindra NTT yang dijadwalkan pada 20 Mei 2024 mendatang.

“Selain itu, kami akan melakukan survey terhadap para kandidat yang mendaftarkan diri di Partai Gerindra,” ungkapnya.

Pantauan media ini, hadir dalam konferensi pers, Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Son Botu dan anggota yakni, Yanto Sedo, Agustinus Akar, Gaudensia Inggritmata Parera, Fabianus Toa dan
Gebhi Dega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *