Daftar Bakal Calon Wakil Bupati di NasDem Sikka, Foni Francis: Saya Datang untuk Minta Dukungan ke Keluarga Sendiri

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Bakal Calon Wakil Bupati, Yofani Maria Renha Rosari Francis saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPD NasDem Sikka, Kamis (2/5/2024) pagi.

FLORESPEDIA.ID-Yofani Maria Renha Rosari Francis didampingi tim keluarga pada Kamis (2/5)2024) pagi, mendatangi Kantor DPD NasDem Kabupaten Sikka untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka pada konstestasi Pilkada Sikka 2024.

Hadir pada saat pendaftaran, Ketua DPD NasDem Sikka, Romanus Woga, Sekertarid DPD NasDem Sikka, Ipi Seli Seng, Ketua Bapilu, Rafael Raga, Ketua Tim Tujuh, Alex Agato, Anggota DPRD Yosef Nong Soni, dan jajaran DPC lainnya.

Ketua DPD NasDem Sikka, Romanus Woga, mengatakan, pada tanggal 1 Mei 2024 kita menyatakan NasDem membuka pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk meramaikan pesta demokrasi Pilkada, maka kita membuka ruang bagi putra putri terbaik Kabupaten Sikka untuk mendaftar.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, kepada Ibu Foni Francis yang adalah kader NasDem yang militan. Kita yakin pilihannya untuk mengambil posisi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka adalah perhitungangan matematis beliau sendiri. Kita bersyukur dan berterima kasih seorang kader dari NasDem dengan perhitungan penuh menyatakan maju mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka untuk Pilkada 27 November 2024,” ungkap Romanus Woga.

Pada kesempatan itu, Foni Francis mengatakan, kehadirannya di DPC NasDem Sikka adalah untuk meminta dukungan, terpanggil untuk meminta dukungan dari anggota keluarga sendiri yakni Partai NasDem.

“Saya terpanggil untuk meminta dukungan dari anggota keluarga sendir, prosedur penting tetapi yang lebih penting adalah bagi kita yang mau bertarung, substansi apa yang mau kita bawa. Kalau kaum perempuan itu satu nilai tambah, maka nilai tambah yang berdaya saing dari kami kaum perempuan itu apa,” ungkap Foni Francis.

Lanjutnya, hari ini dirinya datang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dan akan mengikuti proses karena dirinya tahu bahwa Partai NasDem keputusannya harus melalui survey.

“Seperti apa NasDem memutus yang penting panggilannya sudah saya jawab. Saya mulai terlibat di NasDem saat masih sebagai ormas. Artinya saya bukanlah sekedar kader. Namun kader yang ikut terlibat lahirnya partai ini di Indonesia. Mungkin satu-satunya orang Sikka yang hadir pada saat itu dan segala proses bagaimana NasDem menjadi partai saya hadir. Jadi spirit partai NasDem itu melekat betul dengan saya. Melekat di dalam diri saya adalah spirit perjuangan Partai NasDem. Itulah mengapa saya merasa terpanggil dan datang untuk menjawab panggilan keluarga saya sendiri,” ujar Foni Francis.

Ia juga mengatakan, bisa jadi dirinya adalah satu-satunya perempuan yang mendaftar maju dalam kontestasi Pilkada. Kata Foni Francis, tentu, hal ini akan menjadi nilai tambah dan pembeda bagi Partai NasDem.

“Keluarga saya ini (Partai NasDem) mengirimkan anak perempuannya untuk bertarung dan mengabdi bagi Kabupaten Sikka. Buat saya saat ini yang menjadi masalah paling besar di Kabupaten Sikka adalah bagaimana kemampuan fiskal kita yang sangat minim, kita memutuskan untuk membangun dengan tambahan dana tetapi bagaimana dengan cash flow (arus kas) ini,” tambah Foni Francis.

Dikatakannya, dengan latar belakang dirinya sebagai seorang sosiopreneur, dimana memberi nilai tambah pada komunitas, maka dengan berbagai sumber daya yang ada di Kabupaten Sikka kita optimalkan untuk mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *