Daftar Bacawabup di Partai Garuda, Foni Francis: untuk Bangun Sikka Secara Inklusif Tak Hanya Laki-laki, Harus Ada Perempuan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Politisi Partai Nasdem, Yofani Maria Renya Rosari Francis yang saat akrab disapa Foni Francis mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka di DPC Partai Garuda Sikka, Senin (29/04/2024) sore. Foto oleh:Januarius Dunia.

FLORESPEDIA.ID-Politisi Partai Nasdem, Yofani Maria Renya Rosari Francis yang akrab disapa Foni Francis pada Senin (29/04/2024) sore, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Garuda Sikka di Jalan Cempaka No 34, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini, tampak Foni Francis didampingi oleh Anggota DPRD Sikka Yosef Nong Soni bersama Keluarga mendatangi Kantor Sekretariat DPC Garuda Sikka dan disambut oleh Ketua Tim Tujuh Partai Garuda Vaustinus Vasco beserta jajaran Tim Tujuh lainnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Foni Francis kepada media mengatakan, untuk membangun Kabupaten Sikka ini secara inklusif aktor-aktornya tidak hanya laki laki tetapi juga harus ada perempuan.

“Kalau kita mau jujur setiap pilkada, kalau kita mau memenangkan Pilkada di Sikka itu harus ada perempuan, karena jumlah perempuan paling banyak dan partisipasi pemilih perempuan juga paling banyak. Tetapi dalam prosesnya perempuan itu tidak dilibatkan, dianggap sebagai mayoritas yang samar, atau warga negara yang samar-samar sehingga pada setiap kebijakan pembangunan seolah kepentingan perempuan ini hanya sebagai kepentingan tambahan. Oleh karena itu maka hadirnya saya, saya mengajak kaum perempuan ayo kita sama sama bangun Kabupaten Sikka ini” ujar Foni Francis.

Lanjut Foni, di Partai Nasdem sendiri dirinya sudah terjaring mencalonkan diri juga dari partai Nasdem. Menurutnya, mungkin pada hari kedua pendaftaran, ia akan menyerahkan juga berkas ke Partai Nasdem.

Sementara itu, Ketua Tim Tujuh Partai Garuda Vaustinus Vasco mengatakan, bahwa sampai dengan hari ini sudah 4 paket yang daftar termasuk ibu Foni Francis.

“Pertama dari Bapak Suitbertus Amandus dan Robertus Ray dari Paket SARR, Fidelis Nong Nogor sebagai Bakal Calon Bupati, Emanuel Kolfidus sebagai Bkal Calon Bupati dan hari ini Ibu Voni Francis daftar sebagai Bakal calon Wakil Bupati,” ungkap Vasco.

Lanjut Vasco, Ibu Foni adalah perempuan satu satunya yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dan pertama figur perempuan yang daftar di Partai Garuda.

Ia juga menyampaikan bahwa pendaftaran calon kepala daerah di Partai Garuda akan ditutup pada (30/04/2024).

Kontributor:Januarius Dunia
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *