Koalisi Indonesia Maju Sikka Syukuran dan Doa Bersama Atas Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Syukuran dan doa bersama Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Sikka pada Sabtu (27/4/2024) malam di Aula Hotel Permatasari.

FLORESPEDIA.ID-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia oleh KPU RI.

Di Kabupaten Sikka pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat perolehan suara 98 ribu lebih pemilih atau 58,88 persen dari total suara pemilih 180 ribu suara sah.

Sebagai bentuk syukur atas perolehan suara dan penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia oleh KPU RI,
Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Sikka pada Sabtu (27/4/2024) malam di Aula Hotel Permatasari menggelar syukuran dan doa bersama.

Hadir dalam acara ini Ketua DPC Gerindra Sikka, Fransiskus Stephanus Say dan jajaran DPC, Sekertaris DPD II Golkar Sikka, Nafarete Situ Mekeng dan jajaran DPC, Ketua DPC PAN Sikka, Philipus Fransiskus, Sekertaris DPD PSI Sikka, Christian Gama Putra dan jajaran DPC, Ketua DPC Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandez, Sekertaris DPC Garuda Sikka, Edward Lodovic Da Gomez, Ketua DPC Gelora Sikka, Muhamad Nazir Thamrin dan jajaran DPC, Ketua PKD Prima Sikka, Lorensius Wolo Sina Ritan dan jajaran PKD, Ketua NasDem Sikka, Romanus Woga.

Ketua Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Sikka, Fransiskus Stephanus Say mengatakan, kami dari 9 partai koalisi plus Partai NasDem awalnya bersyukur bersama atas apa yang telah dikerjakan dimana hasil perolehan suara di Sikka menggembirakan dan mendekati target.

“Kami awalnya menargetkan perolehan suara 60 persen dan kami bisa mencapai 58, 88 persen suara. Untuk itu kita yang bekerja patut atau sewajarnya untuk bersyukur atas apa yang diraih ini. Tentu kerja besar ini saya tidak bisa klaim sendiri milik Gerindra tetapi adalah kerja bersama seluruh partai yang berada dalam koalisi dan simpul-simpul relawan yang ada di Sikka,” ungkap Stef Say, demikian ia akrab disapa.

Lanjut Stef Say, syukuran dan doa bersama digelar pada tanggal 27 April karena pihaknya menyesuikan dengan penetapan KPU setelah selesai persoalan hukum di Makamah Konstitusi (MK)

“Kami yakin Prabowo-Gibran lahir dari proses panjang sampai dengan penentukan di MK ini lebih menguatkan dari hasil 60 persen pemilu. Ini makin melegitimasi,” ungkapnya.

Dikatakan Stef Say, dengan pertemuan yang djgelar, pihaknya juga ingin memastikan kebersamaan dalam koalisi agar kiranya seluruh program dari pusat, kebijakan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, masuk di Sikka melalui koalisi ini.

“Kami berharap kebersamaan koalisi ini dirawat, minimal 5 tahun ke depan kami tetap dalam kebersamaan itu. Kalau lagu ya “kemesraan ini jangan cepat berlalu”. Saya lihat dari pernyataan teman-teman, saya kira kami 9 partai plus NasDem sepakat untuk terus bersama dan memastikan 58,88 persen masyarakat Sikka yang memilih Prabowo-Gibran, kami akan perjuangan kiranya program-program bisa masuk di Sikka,” ujar Stef Say.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *