Simon Subandi Daftar Bacawabup di PDI-P Sikka, Manto Eri: Simon adalah Kader Terbaik PKB

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Ir.Simon Subandi pada Jum’at (26/04/2024) siang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang partai PDI-P Sikka di Jalan Wairklau, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini, Simon Subandi bersama Ketua DPC PKB Sikka Yosep Karmianto Eri bersama jajaran Pengurus dan keluarga mendatangi Sekretariat DPC PDI-P Sikka dan di sambut oleh Sekretaris DPC PDIP Sikka Donatus David, Wakil Ketua DPD PDI-P NTT Emanuel Kolfidus beserta jajaran pengurus lainnya.

Donatus David dalam sambutannya menyampaikan bahwa partai PDI-P adalah partai nasionalis yang terbuka semua.

“Proses ini kita tidak bisa lalui dengan serta merta, tapi akan melalui sebuah tahapan yang betul betul sesuai dengan regulasi dan aturan partai dari Dewan Pimpinan Pusat menjadi rujukan kita melakukan ini semua,” ungkap Donatus.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Sikka Yosep Karmianto Eri menerangkan, kedatangan mereka hari ini adalah untuk mendaftarkan kader terbaik mereka Simon Subandi di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Sikka.

“Beliau adalah salah satu kader terbaik dari PKB Sikka yang pernah maju sebagai Wakil Bupati Sikka pada periode yang lalu. Kali ini kami mencoba lagi mengantar beliau dirumah ini, rumah Marhaen untuk mendaftarkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka,” tegas Manto Eri.

Ia juga menitipkan pesan kepada Simon Subandi tidak hanya mendukung program beasiswa dan Kartu Sikka Sehat yang mana itu harus tetap terus diperjuangkan demi untuk meningkatkan SDM masyarakat, juga menaikkan Puskesmas Waigete, Puskesmas Paga menjadi Rumah Sakit Pratama agar bisa melayani masyarakat secara menyeluruh di setiap kecamatan di bagian barat dan timur.

“Menaikkan status puskemas ini juga bukan hanya untuk mempercepat pelayanan kesehatan tetapi untuk menampung saudara saudari kita yang belum mendapatkan pekerjaan,” ujar Manto.

Bakal Calon Wakil Bupati Sikka Simon Subandi dalam sambutannya mengatakan, dalam politik tidak akan mati meski dibunuh berkali kali.

“Selama saya masih bernafas saya akan tetap berada di jalan politik apa pun yang terjadi. Saya memberanikan diri untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati karena dorongan partai PKB Sikka,” tegas Simon Subandi.

Ia juga menuturkan bahwa selama menjadi Anggota DPRD Sikka dari tahun 2019 hingga sekarang, ia tau apa masalah yang terjadi dan kebutuhan di kabupaten sikka ini.

“Sehingga pada tahun 2024-2029 adalah tugas yang sangat berat, siapapun menjadi bupati dan wakil bupati tugasnya sangat berat,” tegas Simon Subandi.

Kontributor:Januarius Dunia.
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *