DPD PKS Sikka Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Paket SARR Pertama Hadir Mendaftar

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Paket SARR menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PKS Sikka, Jumat (26/4/2024) sore. Foto:Mario WP Sina.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sikka secara resmi pada Jumat (26/4/2024), membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah dalam konstestasi Pilkada Sikka Tahun 2024.

Pantauan media ini pada Jumat (26/4/2024) sore, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Suitbertus Amandus dan Robertus Ray atau dikenal dengan Paket SARR menjadi bakal calon yang pertama mendaftar.

Keduanya hadir didampingi tim keluarga mendaftar di Sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di jalan Cempaka No.34 Maumere, Kabupaten Sikk

Kedatangan mereka diterima Sekretariat DPD PKS Sikka, Yanto, Koordinator Pilkada PKS NTT wilayah Sikka, Ngada dan Nagekeo, Yumandi Ahwan, Anggota DPRD Sikka dari PKS, Bahrudin beserta jajaran pengurus DPD PKS Sikka.

Sekretariat DPD PKS Sikka, Yanto, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih Pak Amandus dan Robert Ray berserta tim datang bersilaturahmi dalam rangka mendaftar calon kepala daerah.

“Kita ketahui bersama gong Pilkada Sikka telah dilanunching dan kami di PKS Sikka hari ini resmi membuka pendaftaran hari ini sampai dengan 10 Mei. Hari ini Pa Amandus dan tim adalah pendaftar pertama disini, kami berterima kasih,” ungkap Yanto.

Koordinator Pilkada PKS NTT wilayah Sikka, Ngada dan Nagekeo, Yumandi Ahwan, mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pak Suitbertus Amandus dan Robert Ray mengambil kesempatan pertama mendaftar calon kepala daerah di PKS Sikka.

“Mudah-mudahan ada chemistri PKS dan Paket SAR. Jika kita sama-sama maka akan ada mekanisme internal PKS,” ungkapnya.

Terpisah Yumandi Ahwan mengatakan, jika sudah ada kesepakatan dengan calon yang mendaftar maka akan ada kontrak politik para calon dengan PKS.

“PKS ini kan kepentingan pesisir dan kepulauan ini menjadi salah satu point pada kontrak politik, tentu kita ingin membangun Sikka ini secara utuh,” ungkap Yumandi Ahwan.

Suitbertus Amandus dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena sebagai orang pertama yang mendaftar di PKS Sikka.

Ia menuturkan, pihaknya mohon dukungan dari PKS Sikka dimana pihaknya mempunyai komitmen ke depan bukan untuk mencari kekuasaan tetapi mau berbakti melayani masyarakat Sikka dengan hati.

“Kehadiran kami datang mendaftar di hari Jumat sering disebut sebagai ‘Jumat Keramat’, tetapi bagi kami hari Jumat itu indah bagi kami. Mudah-mudahan kami sangat mengharapkan dari PKS Sikka untuk ke depan kita sama-sama membangun Sikka ini dan kami mohon jangan biarkan kami sendiri,” ungkap Suitbertus Amandus.

Sementara itu, Robert Ray mengatakan, dirinya berterima kasih diterima mendaftar di PKS Sikka dan mudah-mudahan ke depan bisa terus bersama PKS.

“Apa yang menjadi semangatnya PKS bisa jadi semangatnya paket SARR. Orang biasa mengenal SAR itu penolong. Tentu kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari partai-partai, apalagi PKS punya perwakilan di DPRD, kami berharap agar kebijakan-kebijakan kami ke depan dapat didukung PKS,” ungkap Robertus Ray.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *