Peluncuran Tahapan Pilkada Sikka 2024, ASN Pemkab Sikka Diingatkan Tidak Terlibat Politik Praktis

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Penjabat Sekda Sikka Femy Bapa.

FLORESPEDIA.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka pada Selasa (23/04/2024) malam, menggelar kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2024.

Kgiatan ini dibuka oleh Penjabat Sekda Sikka Femy Bapa, dan dihadiri oleh Perwakilan Bawaslu Sikka, Perwakilan KPU Provinsi NTT, perwakilan Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka, Kejaksaan Negeri Sikka, Rektor Universitas Nusa Nipa Maumere, dan segenap organisasi mahasiswa Cipayung Maumere.

Femy Bapa dalam sambutannya mewakili PJ Bupati Sikka mengatakan Pemerintah Daerah selaku pendukung penyelenggaraan Pilkada Sikka, mendukung sepenuhnya proses baik dari sisi ketersediaan anggaran, fasilitas, sarana prasarana hingga mendukung stabilitas dan kondusifitas daerah.

Ia juga menegaskan terkait netralitas ASN ia mengingatkan kepada camat dan para pimpinan perangkat Daerah yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan saya, saya ingin menegaskan sekali lagi kepada seluruh camat dan pimpinan daerah yang hadir dalam acara ini maupun yang tidak hadir untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2024”, ungkap Femy Bapa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka Herimanto, dalam sambutannya mengatakan, pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2024, sesungguhnya telah dibuka secara nasional pada 31 Maret 2024 di Jogjakarta dan tingkat provinsi pada 3 April 2024 di Kupang.

“Hari ini kita melaksanakan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang merupakan satu dari 37 provinsi dan 508 Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah”, Ungkap Herimanto.

“Momentum hari ini merupakan komitmen KPU Sikka siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka tahun 2024 sekaligus ajakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada 27 November 2024 secara langsung, adil, bebas, jujur, umum dan rahasia,” kata Herimanto.

Kontributor:Januarius Dunia
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *