Fidelis Nogor Jadi Bakal Calon Bupati yang Daftar Pertama di PSI dan Partai Hanura Sikka

waktu baca 3 menit

FLORESPEDIA.ID- Bakal Calon Bupati Sikka 2024, Fidelis Nong Nogor menjadi Bakal Calon Bupati Sikka yang pertama mendaftar di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sikka dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sejak dibukanya tahapan pendaftaran calon kepala daerah tahun 2024 di kedua partai itu.

Pantauan media ini, pada Senin (22/4/2024) siang, Fidelis Nong Nogor yang didampingi tim sukses dan keluarga besar mendatangi sekertariat DPD PSI Sikka di Jalan Brai, Kota Maumere. Kehadiran mereka disambut Sekretaris DPD PSI Sikka, Christian Gama Putra dan jajaran DPC yang sudah menunggu.

Pada kesempatan itu, Fidelis Nong Nogor mengatakan, dirinya berterima kasih untuk penyambutan dalam suasana pendaftaran Bakal Calon Bupati Sikka di DPD PSI Sikka.

Lanjutnya, DPD PSI Sikka menjadi tempat kedua yang didatangi untuk pendaftaran Bakal Calon Bupati Sikka.

“Kami sudah membawa berkas-berkas pendaftaran yang diminta, luar biasanya Partai PSI Sikka bisa mendapatkan 2 kursi DPRD Sikka pada periode 2024 ini. Proficiat atas kerja keras DPD Sikka sehingga bisa mendapatkan dua kursi DPRD Sikka,” ungkap Fidelis Nogor.

Dirinya mengharapkan adanya dukungan dari DPD PSI Sikka untuk pencalonan dalam kontestasi Pilkada Sikka tahun 2024 ini.

Sementara itu, Sekertaris DPD PSI Sikka, Christian Gama Putra mengatakan, pihaknya menerima dengan sukacita dan riang gembira kedatatangan Bro Fidelis Nogor bersama tim dan keluarga besar.
Kata dia, dalam tahapan penerimaan ini, DPD PSI Sikka akan melakukan survey intern untuk mendapatkan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka ke depannya.

“Apapun keputusan DPD PSI Sikka, bakal calon yang akan diusung, kami sangat mengharapkan tali silaturahmi tidak akan putus dan kita tetap bersama-sama dengan PSI Sikka,” ungkapnya.

Usai mendaftarkan diri di DPD PSI Sikka, Bakal Calon Bupati Sikka, Fidelis Nogor melanjutkan pendaftaran di DPC Partai Hanura Kabupaten Sikka. Kedatangan Fidelis Nogor disambut Ketua DPC Hanura Sikka, Fabianus Boli beserta jajaran DPC yang hadir.

Fidelis Nogor menuturkan, untuk mendafarkan diri di DPC Partai Hanura Sikka, dirinya sudah mempersiapkan berkas persyaratan minimal dan siap mengikuti ketentuan dan mekanisme di Partai Hanura.

“Terima kasih sudah menerima kami, komunikasi dengan Pa Fabianus Boli cukup cair, kami merasa terhormat bisa mendaftar di Partai Hanura Sikka,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan berbagai aktivitas sosial, aktivitas organisasi, maupun pengalaman kerja yang ada, ia menyadari betul masih terbatas, namun demikian, dengan keterlibatan sejauh ini dari berbagai aktivitas yang ada itu, dirinya siap membangun Kabupaten Sikka ke depan.

“Kehadiran kami bukan untuk memporak-porandakan, apa yang sudah dirintis oleh para pendahulu, kita lanjutkan yang baik dan kita perbaiki yang belum baik, dan kita tingkatkan yang sudah ada. Pemimpin-pemimpin kita terdahulu sudah meletakkan yang terbaik,” ungkap Fidelis Nogor.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Sikka, Fabianus Boli, menyambut baik kedatangan Bakal Calon Bupati Sikka, Fidelis Nogor yang datang bersama keluarga besar dan tim sukses.

Kata Fabianus Boli, setelah dilauching pembukaan pendaftaran calon kepala daerah, pihaknya menerima pendafatran pertama dari Bakal Calon Bupati Sikka, Fidelis Nogor.

“Saya merasa bahagia dan senang hari ini sudah ada yang mendaftar di hari pertama setelah kami launching dan kami telah menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran,” ungkapnya.

Dalam perjalanan waktu pendaftaran ini, kata Fabianus Boli, pihaknya tentu akan berkordinasi dengan DPW dan DPP Partai Hanura dan akan melewati proses Fit and Proper Test untuk menguji kelayakan bakal calon yang mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *