Daftar Bakal Calon Bupati di PDI P Sikka, Fidel Nogor: Ini Seperti Perjalanan Pulang ke Rumah

waktu baca 3 menit

FLORESPEDIA.ID-Bakal Calon Bupati Sikka 2024, Fidelis Nong Nogor pada Selasa (23/4/2024) pagi, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sikka di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini, Fidel Nogor yang datang didampingi keluarga besar, diterima Bendahara DPC PDI P Sikka, Stef Sumandi dan jajaran DPC yang hadir.

Fidelis Nong Nogor dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya mendaftar di DPC PDI P Sikka ibarat perjalanan pulang ke rumah karena mengenal baik partai ini.

Dirinya berterima kasih diterima dengan tangan terbuka untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sikka di PDI Perjuangan yang merupakan partai nasionalis.

“Rasanya lebih mudah untuk merajut kebersamaan dengan gagasan-gagasan ideologis. Oleh karena itu kehadiran kami tentu tidak menjadi wajah baru teman-teman di PDI Perjuangan karena sudah mengenal dan saling berkolaborasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan berbagai pengalaman aktivitas sosial kemasyarakatan dan keorganisasian yang ada di Kota Kupang selama ini bisa menjadi referensi teman-teman pengurus di DPC PDI P Sikka untuk melanjutkan proses untuk nantinya mengikuti semua proses internal partai.

“Saya tentunya berharap betul proses ini mengantar kita sampai pada pendaftaran di KPUD Kabupaten Sikka untuk sama-sama berjuang memajukan daerah ini ke depannya,” ungkap Fidel Nogor.

Sementara itu Bendahara DPC PDI P Sikka, Stef Sumandi mengatakan, sesungguhnya momentum ini adalah penting untuk menentukan pemimpin Sikka 5 tahun ke depan dengan merefleksikan apa yang sudah dikerjakan para pemimpin terdahulu.

“Karena itu dalam moment yang berbahagia ini, seluruh warga diberi hak untuk memilih dan dipilih,” ungkapnya.

Kata Stef Sumandi, bagi para bakal calon yang mendaftar, selanjutnya mengikuti seluruh proses yang ada di PDI Perjuangan.

Lanjutnya, dengan kesadaran sebagai partai terbuka, PDI Perjuangan tidak menutup diri dan membuka kesempatan seluasnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka dan seluruh Indonesia untuk mengambil bagian dalam pesta demokrasi melalui rumah besar PDI Perjuangan.

Kata Stef Sumandi, hari ini hadir mendaftar Fidelis Nogor, dalam komunikasi dengan para kader, kami mengenalnya sebagai jurnalis, yang juga dalam setiap kesempatan ambil bagian dalam urusan PDI Perjuangan.

“Relasi dan komunikasi Fidel Nogor lebih erat dengan DPD karena tinggal di Kupang. Pa Fidel punya kesempatan yang sama untuk mendaftar di PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Kata Stef Sumandi, jika dikatakan ini seperti perjalanan pulang ke rumah, sesungguhnya adalah momentum yang baik untuk menyamakan pembangunan daerah ini.

“Selanjutnya berproses di internal partai, kami akan berproses di DPD lalu ke DPP. Sementara kewenangan untuk memutuskan siapa yang calon di PDI Perjuangan ada pada DPP dengan ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri,” ungkap Stef Sumandi.

Pantauan media ini, sebelum mendaftar di DPC PDI Perjuangan Sikka, Fidelis Nogor menyambangi Sekretariat DPC Perindo Sikka untuk mendaftarkan diri secara perseorangan sebagai Bakal Calon Bupati Sikka. Fidelis Nogor juga mendaftarkan diri di DPC Partai Garuda Sikka sebagai Bakal Calon Bupati Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *