Paket Flori-Ken Deklarasi Maju Pilkada Sikka Lewat Jalur Independen

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Pasangan Calon Independen Bupati dan Wakil Bupati Sikka Drs.Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, S.Ak pada Jum’at (19/04/2024) pagi, mendeklarasikan diri mengikuti konstestasi Pilkada Sikka

Pantauan media ini, pasangan calon Flori-Ken beserta rombongan hadir di Aula Sikka Convention Center sekitar pukul 11.00 Wita, disambut ratusan pendukung yang telah menunggu.

Kedua pasangan calon ini pun dijemput dengan ritual penyambutan Huler Wair dan dilanjutkan dengan tarian Hegong.

Calon Bupati independen, Mekeng P. Florianus dalam pidato politiknya menerangkan bahwa deklarasi hari ini adalah capaian hasil dari proses empat sampai lima tahun terakhir.

“Saya dari kampung ke kampung, saya dari desa ke desa berdiskusi dengan semua kalangan masyarakat. Saya ingin dengar dari masyarakat apa harapan mereka tentang kabupaten ini, apa cita-cita mereka tentang Sikka ini dan harapan ke depan. Cita-cita mereka telah saya tuangkan dalam visi-misi. Harapan mereka yang tercecer itu saya satukan dalam deklarasi hari ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, harapan masyarakat Sikka adalah birokrasi pemerintahan harus dikelola secara profesional tanpa ada korupsi, dan birokrasi Pemerintahan tidak boleh tergoda dengan korupsi. Oleh karena itu semua pejabat yang ditempatkan sepenuhnya harus dilakukan uji kompetensi secara khusus.

“Birokrasi pemerintahan harus menjadi garda terdepan untuk menggerakkan aspirasi pembangunan dan pemerintahan,” ujarnya.

sementara itu, Kasianus Nong Kensi dalam pidato politiknya menyampaikan, dirinya sangat siap untuk mendampingi Flory Mekeng dalam pesta demokrasi Pilkada Sikka melalui jalur independen tersebut.

“Ini juga suatu kesempatan bagi saya untuk berkarya dalam koridor yang lebih luas bagi masyarakat kabupaten sikka”, ungkap Kensi.

ia juga menawarkan terobosan untuk mendorong ekonomi melalui program pemberdayaan ekonomi kreatif dengan beberapa konsep kebijakan seperti Desa Ekonomi Kreatif, Desa wisata, pusat pelatihan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM.

“Untuk mencapai hal-hal tersebut perlu kita membangun iklim ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat sperti pusat pelayanan publik terintegrasi bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak sulit mengurus administrasi usaha”, tegas Kensi.

Dalam konferensi pers ketika ditanyai media ini, terkait sinyal dukungan dari partai politik, Flory Mekeng enggan memberikan jawaban yang pasti.

“Ada beberapa partai memang sudah bangun komunikasi dengan kami tapi lihat saja ke depannya”, ungkap Flory Mekeng singkat.

Kontributor:Januarius Dunia
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *