DPD PSI Sikka Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup 2024

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Jajaran DPD PSI Sikka saat konfrensi pers, Kamis (18/4/2024) sore. Foto:Mario WP Sina.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sikka membuka pendaftaran calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati oSikka pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Dalam konfrensi pers di sekretariat DPD PSI Sikka, Kamis (18/4/2024) sore, hadir Ketua DPD PSI Sikka, M.M Yanes Mekeng, Sekertaris Christian B.Gama Putra, Calon DPRD NTT terpilih Marinus Manis dan jajaran DPC.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PSI Sikka, M.M Yanes Mekeng mengatakan, dalam pesta demokrasi Pilkada Sikka sesuai dengan hasil Pileg 2024 yang mana DPD PSI Sikka memperoleh 2 kursi DPRD Sikka dan sesuai instruksi DPP PSI, secara resmi hari ini DPD PSI Sikka membuka pendaftaran bagi putra-putri daerah dan politi dari semua partai yang ada di Kabupaten Sikka, untuk memberikan ruang dan kesempatan mendaftarkan diri ke DPD Sikka dalam pencalonan Pilkada ini.

“Tentunya dengan perolehan kursi dari DPD PSI Sikka akan turut ikut dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini,” ujar Yanes Mekeng, demikian ia disapa.

Sementara itu, Sekertaris DPD PSI Sikka, Christian B.Gama Putra, mengatakan, persyaratan dasar bagi para calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah untuk mendaftaran di PSI Sikka yakni, menyiapkan surat permohonan, visi dan misi, menyiapkan CV atau daftar riwayat hidup, dan KTP.

“Semuanya dijilid masing-masing rangkap tiga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam pendaftaran ini, PSI Kabupaten Sikka sesuai instruksi DPP, tidak memungut biaya pendaftaran.
“Kita betul-betul membuka tangan bagi siapa saja yang mendaftar, kita tidak ada biaya pendaftaran. Untuk waktu pendaftaran dimulai dari 18 April-31 Juli 2023,” ujarnya.

Yanes Mekeng menambahkan, dalam perhelatan Pilkada Sikka kali ini, dari kader PSI ada kader muda yakni Bro Juventus Yoris Kago yang sudah berkomunikasi intens untuk kesiapannya maju menjadi bakal calon Bupati Sikka.

“Tentunya dinamika komunikasi ini masih berjalan. DPD PSI Sikka mengikuti alur mekanisme baik dari PSI sendiri maupun dari luar,” ujar Yanes Mekeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *