Robi Idong dan Martinus Wodon Daftar Bakal Calon Bupati dan Cawabup di Partai Demokrat Sikka

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Robi Idong dan Martinus Wodon saat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sikka di Partai Demokrat Sikka, Selasa (16/04/2024) sore. Foto oleh:Januarius Dunia.

FLORESPEDIA.ID- Mantan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau akrab disapa Roby Idong menggandeng Martinus Wodon mendaftar sebagai paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka di Partai Demokrat Cabang Sikka.

Pantauan media ini, Robi Idong yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka tampak didampingi Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuaangan Kabupaten Sikka, Yansen Seda mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Demokrat Sikka di Desa Lepolima, Kecamatan Alok.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Sikka melalui Satgas Pilkada Sikka Partai Demokrat Ocktavianus Aryo Adhityo, membenarkan telah menerima pendaftaran satu paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka yakni pasangan Fransiskus Roberto Diogo dan Martinus Wodon, pada Selasa (16/04/2024) sore.

Satgas Pilkada Sikka Partai Demokrat Ocktavianus Aryo Adhityo menerangkan Partai Demokrat adalah partai yang terbuka untuk umum jadi siapa saja bisa datang mendaftarkan diri, baik itu kader partai ataupun non kader dan bisa juga perorangan maupun berpasangan atau sistem paket. Namun demikian, dalam administrasi tetap dihitung perorangan.

Ia menambahkan terkait dengan Martinus Wodon tidak serta merta langsung mendapatkan rekomendasi partai walaupun dia adalah kader partai dan DPRD terpilih dari Partai Demokrat.

“Demokrat sendiri punya mekanisme. Tahapannya bahwa setelah proses pendaftaran akan ada tahapan Penjaringan Internal dan Eksternal, kemudian perangkingan dan dibawa ke Dewan Pimpinan Daerah untuk perengkingan juga. Sebelum diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat,” ungkap Ocktavianus Aryo Adhityo.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sikka Yansen Seda membenarkan bahwa Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka Fransiskus Roberto Diogo melakukan pendaftaran Bakal Calon Bupati berpasangan dengan Martinus Wodon sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sikka.

Menurutnya, Fransiskus Roberto Diogo dalam beberapa hari sebelumnya menyampaikan bahwa ketika beliau nanti maju sebagai calon Bupati Sikka akan berpasangan dengan orang muda. Karena menurut beliau perpolitikan di kabupaten Sikka ini perlu ada orang muda yang energik sehingga ada kaderisasi.

“Ini adalah sebuah langkah awal yang baik melihat potensi dari Pak Martinus Wodon yang punya rekam jejak yang baik dan punya prestasi dengan pengalaman yang bagus dan Pak Robi untuk sementara merasa cocok dengan Pak Martin Wodon,” ungkap Yansen Seda.

Kontributor:Januarius Dunia.
Editor:Mario WP Sina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *