Kabupaten Sikka Dapat Alokasi Pupuk Bersubsidi 3.244,58 Ton di Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera.

FLORESPEDIA.ID-Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, dalam keterangan terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sikka pada Kamis (04/04/2024), mengatakan Kabupaten Sikka pada tahun anggaran 2024 mendapatkan pupuk subsidi sektor pertanian dari Kementerian Pertanian RI dengan rincian; Urea 1.805,50 ton, NPK 1.418,57 ton, NPK Formula Khusus 20,51 ton.

“Alokasi pupuk bersubsidi ditetapkan melalui keputusan Menteri Pertanian dan dijabarkan alokasi per kabupaten melalui Keputusan Gubernur NTT. Untuk tahun 2024 melalui Keputusan Gubernur NTT Nomor 3/HK/2024 tanggal 09 Januari 2024 tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi sektor pertanian di Kabupaten Sikka tahun anggaran 2024,” ungkap Adrianus Firminus Parera.

Hal ini dikatakan Penjabat Bupati Sikka saat memberikan keterangan terhadap sorotan Fraksi Partai Golkar yang dibacakan oleh Anggota DPRD Sikka Maria Angelorum Mayestatis terkait kelangkaan pupuk, penyakit ternak, terjadinya gagal tanam dan gagal panen pada tahun kemarin dan tahun berjalan sekarang.

Adrianus F.Parera juga mengataka, terhadap penanggulangan penyakit ternak, pemerintah tetap melakukan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE).

“Sementara untuk petani yang mengalami gagal tanam dan gagal panen diusulkan kembali untuk mendapatkan bantuan benih padi dan jagung melalui dana APBN tahun 2024 pada musim tanam Oktober 2024-Maret 2025,” ungkap Adrianus.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sikka, Penjabat Sekda Kabupaten Sikka Margaretha Movaldes Da Maga Bapa, ST,M.Eng, Pejabat yang mewakili Forkopimda Kabupaten Sikka, para Asisten Setda Sikka, Staf Ahli Bupati Sikka, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sikka dan para Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *