Siaga SAR Khusus Semana Santa Larantuka, Basarnas Maumere Kerahkan 19 Personel

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Apel persiapan pemberangkatan personel Tim Rescuer Kantor SAR Maumere, Kamis (28/3/2024) pagi. Foto:Dok.Basarnas Maumere.

MAUMERE-Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere memberangkatkan 19 orang Tim rescue pada Kamis (28/3/2024) pagi dengan mengerahkan kapal KN SAR Puntadewa 250 guna melaksanakan siaga SAR Khusus prosesi Tuan Meninu menyambut Pekan Suci Paskah Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

“Tanggal 25 Maret 2024, kami telah menerima surat dari PJ Bupati Kab.Flores Timur melalui Sekda Flores Timur tentang permintaan bantuan pengamanan di laut saat prosesi Tuan Meninu,” ungkap Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan.

Supriyanto Ridwan mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan Siaga SAR Khusus dan akan mendukung penuh kegiatan Prosesi Tuan Meninu.

“Kami berharap pada saat prosesi Semana Santa Tuan Meninu seluruh masyarakat yang ikut melakukan pengantaran untuk selalu menjaga keselamatan diri,” ungkap Ridwan.

Adapun siaga SAR khusus Semana Santa oleh Kantor Basarnas Maumere akan berlangsung dari tanggal 28-30 Maret 2024 dengan lokasi siaga di Pantai Kota Kelurahan Sarotari Tengah menuju Pantai Kuce di Kelurahan Pohon Sirih Larantuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *