LAZISNU Salurkan Santunan dari Paragon Bagi 50 Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Masjid Al Muhajirin Maumere

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pose Bersama para penerima santuan dari PT Paragon dan Pengurus PCNU Sikka di Masjid Al Muhajirin Perumnas Maumere, Rabu (27/3/2024).

MAUMERE-Lembaga Amil, Zakat, infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) melalui program NU Care LAZISNU bersama Paragon Group pada Rabu (27/3/2024) sore, memberikan santunan dan juga bingkisan berupa produk perawatan tubuh dari Paragon Group kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Masjid Al Muhajirin Perumnas Kota Maumere, Kabupaten Sikka.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Sekjen LAZISNU PBNU, H.Moesafa dan staf , Ketua PCNU Sikka, Ustad Ghozi Fahlefi, jajaran pengurus PCNU Sikka, Ketua PHBI, Lukman, Sekjen GP Ansor, Muhammad Majer, Ketua Dewan Syuro, M.Hasan, Ketua LAZISNU Sikka, Hariyanto, Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin Perumnas, Ustad Supardi Wahab, ibu-ibu Fatayat NU dan jamaah Masjid Al Muhajirin Perumnas.

Pantauan media ini, tampak Ketua LAZISNU Sikka, Hariyanto disaksikan oleh Sekjen LAZISNU,H.Moesafa dan ibu-ibu Fatayat NU menyerahkan satu per satu santunan kepada sebanyak 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang hadir di Masjid Al Muhajirin Perumnas tersebut.

Ketua PCNU Sikka, Ustad Ghozi Fahlefi dalam sambutannya mengatakan, selalu pimpinan NU Sikka dirinya menyampaikan selamat datang kepada Sekjen LAZISNU, Gus Asoefah dan staf di Kabupaten Sikka.

Keterangan foto: Tampak Sekjen LAZISNU, H.Moesafa bersama Ketua LAZISNU Sikka, Hariyanto saat penyerahan santunan dari PT Paragon di Masjid Al Muhajirin Perumnas Maumere, Rabu (27/3/2024) sore. Foto: Mario WP Sina.

Lanjutnya, di Kabupaten Sikka dirinya beryukur karena LAZISNU sudah terbentuk dan mendapatkan SK kepengurusan dari PBNU sehingga bisa melaksanakan tugas-tugasnya sesuai nyang diharapkan.

Ia menuturkan, tugas LAZISNU yakni menghimpun infaq, shadaqoh dan zakat dari umat dan dermawan kemudian disalurkan kepada orang-orang atau pihak yang berhak menerima zakat, infaq dan shadaqoh itu.

“Kita berkumpul sore hari ini dalam rangka menyalurkan zakat, infaq dan shadaqoh yang dikumpulkan oleh LAZISNU pusat, akan dibagikan kepada yang berhak menerima,” ujarnya.

Ustad Ghozi Fahlefi juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini pertama kali bagi LAZISNU Kabupaten Sikka. Untuk itu, dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan ini.

Pantuan media ini, usai penyerahan bingkisan dari PT Paragon Group berupa bingkisan produk perawatan tubuh dari PT Paragon dan santunan kepada anak yatim yang hadir, acara dilanjutkan dengan Tausyah yang dibawakan oleh Ustad Taufik dan ditutup dengan buka puasa bersama jamaah Masjid Al Muhajirin yang hadir sejumlah kurang lebih 200 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *