Terpanggil untuk Bangun Kampung Halaman, Fidel Nogor Siap Maju Pilkada Sikka

waktu baca 3 menit
Fidelis N.Nogor.

MAUMERE-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024 mendatang. Pada kontestasi Pilkada tahun ini, salah satu putra terbaik Kabupaten Sikka yang berkiprah sebagai wartawan, pengusaha media dan aktivis sosial kemasyarakatan di Kota Kupang, juga menyatakan sikap untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sikka.
Dikatakan Fidel Nogor, partisipasi orang muda dalam politik diperlukan saat ini. Untuk itu, dirinya dengan tekad bulat tampil maju dalam Pilkada Sikka dengan menampilkan semangat kolaboratif “Sikka Baru Maumere Bersinar”. Gagasan ini lahir dari pemimpin seorang profesional dalam membangun kampung halaman.
Kepada media ini, Fidel Nogor mengungkapkan, salah satu misinya maju Pilkada Sikka adalah mengembalikan Maumere sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan gerbang pariwisata di Flores melalui peningkatan akses udara dari dan ke Bandara Frans Seda dan Pelabuhan Lorens Say.
“Mendorong Maumere sebagai Kota penyelenggaraan MICE (Meetings, Insentives, Conventions and Exhibitions) guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata daerah,” ujarnya.
Menurut Fidel Nogor, ia mempunyai energi besar dan komitmen untuk menata kota dan membangun desa, dimana kota mesti hidup 24 jam, UMKM warga lokal tumbuh, usaha jasa pariwisata berkembang, kota Maumere bersih, bercahaya serta warganya aman nyaman.
Dirinya juga berkomitmen untuk menumbuhkan semangat wirausahawan pemuda desa dengan usaha ekonomi kreatif berbasis potensi unggulan lokal serta mendorong pemanfaatan dana desa lebih berpihak pada kemandirian masyarakat.
Lanjutnya, untuk menata dan melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Sikka tersebut, ia meyakini perlu kolaborasi dengan mitra media masa, pemuda dan semua stakholders terkait.
“Urusan birokrasi pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan hukum, dan sektor-sektor kunci lainnya tetap menjadi prioritas yang perlu ditingkatkan kualitas nya demi percepatan pelayanan dan kesejahteraan rakyat,” ujar alumni FKIP Undana Prodi Bahasa Inggris ini.
Saat ini, dirinya terus membangun komunikasi dengan para pihak terutama pimpinan partai politik untuk memastikan langkah politiknya dapat terealisasi dengan lancar.
“Selain komunikasi dengan pimpinan partai politik, tim kerja telah terbentuk dan terus berupaya untuk menaikkan elektabilitas melalui media sosial. Tim kerja di Sikka juga sudah mulai melakukan pemasangan baliho saya sebagai bakal calon Bupati Sikka di berbagai wilayah Kabupaten Sikka,” ungkap Fidel Nogor yang juga CEO Fortuna Media Group ini.

SEKILAS PROFIL FIDELIS N.NOGOR.
BIODATA :
Nama: FIDELIS N. NOGOR.
Lahir di Maumere, 1978 dari Desa Wolomotong Kecamatan Doreng.
Alamat : Kantor Redaksi FORTUNA Kel.Bello, Kec.Maulafa, Kota Kupang, NTT
RIWAYAT PENDIDIKAN
Alumni SD : Inpres Eha,
SMPK : SMPK Kloangpopot
SMA : SMAK Bhaktyarsa Maumere
PT : FKIP UNDANA Kupang, Pendidikan Bahasa Inggris
PROFESI :

  1. Direktur Utama PT. Fortuna Explore Indo
  2. Direktur Lembaga Peduli Mandiri
  3. CEO Fortuna Media Group/ Media Partner /Inflight Magazine di Pesawat TransNusa (2013 – 2020). Kini pesawat TransNusa dgn Armada Airbus A320- Neo melayani Rute Jakarta, Jogja, Surabaya, Bali, Kualalumpur, Hongkong.
  4. Sekjen Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang tahun 2018 – sekarang)
  5. Aktivis & Pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kupang serta Mantan Ketua OKP Lokal Mahasiswa Maumere di Kota Kupang
  6. Pelaku Wisata dan Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Provinsi NTT.
  7. Tokoh Muda Gerakan Koperasi Kredit (Kopdit) di Provinsi NTT
  8. Aktif dalam berbagai kegiatan Sosial, Keagamaan Kemanusiaan dan Kepemudaan.
  9. Sekretaris Jurnalis Peduli Lingkungan (The Society of Indonesian Environmental Journalist – SIEJ)
  10. Pengurus Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi NTT
  11. Wartawan Aktif dengan Standar Uji Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers
  12. Aktif diberbagai Kegiatan Kepariwisataan NTT dan Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *