PT Maumere Putra Development Raih Penghargaan Pengembang KPR Subsidi Pendatang Baru Terbaik

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Direktur Maumere Putra Development, Etwar Atuna (baju biru) saat menerima penghargaan pada acara Gathering Mitra BTN yang berlangsung di Kupang pada 22 Maret 2024.
Foto:istimewa.

MAUMERE-PT Maumere Putra Development (MPD) selaku pengembang perumahan subsidi Gloria Regency di Jalan Trans Maumere-Magepanda, Desa Waturia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka meraih penghargaan dari Bank BTN Kantor Cabang Kupang sebagai Pengembang KPR Subsidi Pendatang Baru Terbaik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Branch Manager BTN Kantor Cabang Kupang dan diterima oleh Direktur Maumere Putra Development, Etwar Atuna pada acara Gathering Mitra BTN yang berlangsung di Kupang pada 22 Maret 2024.

Direktur Maumere Putra Development, Etwar Atuna kepada media ini mengatakan, sejak diresmikan pada 9 September 2023 lalu sampai pada Maret 2024 ini, pihaknya sudah membangun 40 unit rumah dari total yang direncanakan 160 unit rumah. 160 unit rumah ini dibangun pada lahan seluas 7.000 meter persegi.

Lanjutnya, selama September 2023-Maret 2024, sudah berhasil terjual 17 unit dan sisanya dalam proses pemberkasan syarat administrasi.

“Tanggal 22 Maret 2024 pada Gathering Mitra BTN di Kupang, PT Maumere Putra Development mendapat penghargaan dari Bank BTN sebagai Pengembang KPR Subsisi Pendatang Baru Terbaik. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk ke depan menjadi lebih baik lagi dalam pengembangan perumahan KPR bersubsidi di Kabupaten Sikka,” ungkap Etwar Atuna, Minggu, 25 Maret 2024.

Keterangan foto:Direktur Maumere Putra Development, Etwar Atuna saat memegang plakat dan piagam penghargaan dari Kantor BTN Cabang Kupang.

Dikatakan Etwar Atuna, Perumahan Gloria Regency menjadi salah satu perumahan subsidi melalui mekanisme KPR yang diminati oleh warga Kota Maumere dan Kabupaten Sikka umumnya.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya penjualan unit rumah KPR Subsidi di Gloria Regency, dimana sudah mencapai 40 unit rumah sejak diresmikan pada September 2023 lalu.
Ia juga menyampaikan, bagi warga yang mau mengajukan KPR bisa melalui Kantor BTN atau dilakukan secara digital melalui www.btnproperti.co.id. Hal tersebut juga sebagai salah atu misi BTN untuk bertransaksi lebih digital.

“BTN juga memudahkan debitur yang telah mendapatkan rumah melalui KPR dengan akses terhadap rincian KPR baik angsuran maupun sisa kredit melalui BTN Mobile yang semakin moder dan lengkap fiturnya,” ungkap Etwar Atuna.

Untuk diketahui, selain PT Maumere Putra Development, penghargaan juga diberikan kepada PT Flosindo Berkat Abadi Timor untuk kategori Developer Realisasi Tertinggi Non Subsidi Tahun 2023, PT Charson Timorland Estate untuk kategori Developer Realisasi Tertinggi Subsidi Tahun 2023, PT Bumi Saudara Lestari untuk kategori Pengembang Marketing Terbaik Tahun 2023, Satario J Pandie untuk kategori Pengembang Non Subsidi Pendatang Baru Terbaik, Poltekes Kemenkes Kupang untuk kategori Instansi Realisasi Tertinggi tahun 2023 serta Kristina Lomi untuk kategori Notaris Zero Lat Dat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *