Pemkab Sikka Gelar Operasi Pasar Murah Selama 3 Hari di 3 Lokasi Berbeda

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Penjabat Bupati Sikka saat menghadiri kegiatan Operasi Pasar Murah di Kantor Camat Kewapante, Jumat (13/03/2024) siang. Foto:Dok.Prokopim Setda Sikka.

MAUMERE-Pemerintah Kabupaten Sikka dalam rangka pengendalian inflasi kembali menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Sikka Kandidus Latan, mengatakan, dalam rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Sikka dan upaya meningkatkan daya beli masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Sikka bersama Perum Bulog Maumere yang di Dukung Bank Indonesia (BI) melaksanakan operasi Pasar murah.

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari yakni hari Jumat tanggal 13 Maret 2024 bertempat di halaman Kantor Camat Kewpante, Hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 bertempat di Sikka Convention Center Maumere, dan pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2024 bertempat di halaman Kantor Camat Nita.

Lanjut Kandidus beberapa bahan pokok yang dijual saat pasar murah sebagai berikut : pertama ; Penjualan Beras Medium (SPHP) Kemasan 5 Kilogram dengan Harga Rp. 57.500 atau Rp. 11.500 per kilogram maksimal pembelian 4 kemasan dan dilakukan secara tunai. Kedua ; Penjualan minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga Rp. 5000 yang disubsidi oleh Bank Indonesia dengan ketentuan pembayaran non tunai menggunakan (QRIS) dan yang Ketiga telur 1 rak dengan harga Rp. 50.000 pembayaran dilakukan secara non tunai-menggunakan (QRIS).

“Dengan digelarnya pasar murah antusias warga masyarakat khusus masyarakat Kewapante untuk membeli bahan pangan sangat tinggi karena harganya murah,” ujar Kandidus.

Tampak Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, melakukan Monitoring Pasar Murah bertempat di halaman kantor Camat Kewapante Jumad (13/03/2024) siang.

Hadir pula Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sikka antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sikka , Inspektur Kabupaten Sikka, unsur dari Polres Sikka dan dari Kodim 1603 Sikka serta Camat Kewapante.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *