Kabupaten Sikka Dapat Dana Rp 98 Miliar untuk Proyek Ruas Jalan Lingkar Luar dan Ruas Jalan Talibura-Napungmali

waktu baca 1 menit
Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera.

MAUMERE-Kabupaten Sikka pada tahun 2024 kembali mendapatkan pendanaan dari pemerintah pusat melalui Balai Jalan Nasional Provinsi NTT untuk kelanjutan pekerjaan proyek ruas jalan Lingkar Luar Kota Maumere dan ruas jalan Talibura-Napungmali dengan total anggaran sekitar Rp 98 miliar.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera kepada media ini, Sabtu (16/3/20240.

Dikatakan Adrianus M.Parera, sebelumnya pada tahun 2023, Kabupaten Sikka mendapatkan dana Rp 27 Miliar dari Balai Jalan Nasional untuk kelanjutan pekerjaan Jalan Lingkar Luar Kota Maumere.

Kata dia, sekarang di tahun 2024 kembali mendapatkan lagi dana Rp 40.269.983.00 untuk pekerjaan proyek Jalan Lingkar Luar Kota Maumere sepanjang 3 KM dan pekerjaan ruas jalan Talibura-Napungmali sepanjang 12,7 KM dengan anggaran Rp 57.916755.000.

“Dengan adanya pengerjaan dua ruas jalan ini diharapkan makin terbuka investasi seperti perumahan akan masuk di Kabupaten Sikka,” ungkap Adrianus M.Parera.

Ia juga mengatakan, selaku Penjabat Bupati Sikka, dirinya berusaha membangun komunikasi dengan Balai Jalan Nasional terhadap kebutuhan jalan di Kota Maumere maupun pada jalur Talibura-Napungmali.

“Dari hasil konsultasi itu responnya cukup baik, sehingga saya sudah bersurat kepada Kepala Balai Jalan Nasional NTT ucapan terima kasih atas alokasi anggaran yang diberikan kepada Kabupaten Sikka. Dana Rp 98 miliar itu cukup besar dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi NTT,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *