Wujud Komitmen Pelayanan Prima, Imigrasi Maumere Gelar Layanan Keimigrasian di Mall Pelayanan Publik Lembata

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama di halaman Mall Pelayanan Publik Lembata.

LEMBATA-Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta tindak lanjut hasil koordinasi dengan Pemda Kabupaten Lembata terkait rencana revitalisasi Pos Imigrasi di NTT, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere menggelar layanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lembata, pada Rabu (13/3) dan Kamis (14/3).

Total pemohon paspor yang dilayani Imigrasi Maumere dalam giat tersebut berjumlah 8 orang, dengan rincian permohonan paspor baru sebanyak 4 orang, serta permohonan penggantian paspor sebanyak 4 orang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Philipus A. Fernandez tersebut, dilaksanakan setelah mendapat respon positif dari Pemkab Lembata, sebagai langkah awal sebelum terbentuknya Pos Imigrasi Lembata.

Keterangan foto:Petugas Kantor Imigrasi Maumere tengah melayani warga yang mengurusi Paspor di Mall Pelayanan Publik Lembata.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere diberikan fasilitas berupa ruangan sementara pada MPP Lembata, untuk melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian, seperti pelayanan permohonan paspor, maupun pengawasan orang asing dan informasi keimigrasian.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta tindak lanjut hasil koordinasi dengan Pemda Kabupaten Lembata terkait rencana pembangunan Pos Imigrasi di NTT khususnya Lembata”, ucap Philip.

“Total pemohon paspor yang kami layani berjumlah 8 orang, yakni permohonan paspor baru sebanyak 4 orang dan penggantian paspor sebanyak 4 orang” tambahnya.

Pelaksanaan layanan keimigrasian dari Imigrasi Maumere di Lembata, mendapat apresiasi tinggi dari Kepala Dinas Nakertrans Lembata Rafael Betekenang, serta Kepala dinas PM-PTSP Benediktus Leuobi.

Mereka mendampingi langsung tim dari Imigrasi Maumere selama pelaksanaan kegiatan, serta menyaksikan kehadiran para pemohon layanan keimigrasian, yang sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *