Seorang Nelayan Sikka Hilang Tersapu Ombak di Perairan Pantai Selatan, Tim SAR Lakukan Pencarian

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Aksi pencarian oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (12/3/2024).

MAUMERE-Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian seorang nelayan bernama Makarius Sareng laki-laki berusia 60 tahun yang belum kembali melaut di perairan Pantai Selatan Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan kepada media mengatakan, kronologi yang kami dapatkan dapatkan dari Pak Elen keluarga korban bahwa korban pada Pukul 18.30 Wita (11/03) bersama anaknya bernama Steven Karyawu (44) berangkat pergi melaut menggunakan perahu di Perairan Lela.

Ketika sudah berada di tengah laut gelombang tinggi menghantam perahu korban dan terjatuh dari perahu.

“Anak korban berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai namun naas korban Makarius Sareng tidak kuat berenang ke tepi dan terbawa arus,” ungkap Supriyanto Ridwan.

Dikatakannya, pada Selasa (12/03/2024) pukul 07.00 Wita, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan rubber boat Basarnas Maumere dan melakukan penyisiran di sekitar Pantai Lela.

Namun hingga pukul 10.00 Wita, korban belum ditemukan. Pencarian akan terus dimaksimalkan hingga pukul 18.00 Wita,” ungkap Kepala Basarnas Maumere.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *