Seorang IRT di Desa Hale, Sikka Tewas Tertimbun Longsoran Pasir

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Jenazah korban tewas tertimbun longsoran pasir saat dievakuasi warga, Selasa (27/2/2024) sore.

MAUMERE-Seorang Ibu Rumah Tangga MLYD (49 tahun), tewas tertimbun longsoran pasir di Jembatan Waiara, Dusun Napunkontas, Desa Hale, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka pada Selasa (27/2/2024) sore.

Kasi Humas Polres Sikka, AKP Susanto, SE, kepada media ini mengatakan, pada Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 13.30 WITA, di Sekitar Jembatan Waiara, Dusun Napunkontas, Desa Hale, telah terjadi peristiwa adanya orang meninggal dan mobil yang rusak akibat tertimbun longsoran pasir.

Ia menuturkan, sebelum kejadian, korban MLYD bersama suami dan 4 orang anggota keluarga sedang
melakukan penggalian manual material pasir di sekitar lokasi kejadian.

Sekitar pukul 13.00 Wita, aktivitas di hentikan dan di lanjutkan dengan istirahat dan makan siang. Namun tepat pukul 13.30, korban melakukan aktvitas penggalian sendiri. Sementara suami korban dan keluarga lainnya tetap beristirahat.

Tiba- tiba pasir di atas lokasi penggalian amblas dan  langsung menimpa korban dan mobil pick up yang terparkir disitu.

“Melihat kejadian itu suami dan keluarga yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan upaya pertolongan dan di bawa ke Puskesmas Mapitara untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Lanjut AKP.Susanto, kejadian naas itu mengakibatkan Korban MLYD meninggal dunia dan mobil pick up mengalami kerusakan.

Keluarga korban menerima peristiwa ini merupakan musibah dan menolak untuk di lakukan otopsi terhadap jenazah. Keluarga Korban akan melaksanakan Upacara Penguburan Korbsn pada Rabu (28/4/2024) pagi ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *