Imigrasi Maumere Hadiri Rapat Tim PORA Tingkat Provinsi di Kupang

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Rapat koordinasi Tim PORA tingkat Provinsi NTT, Selasa (27/2/2024).

KUPANG-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad beserta jajaran, turut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat Provinsi, pada Selasa (27/2) bertempat di Ruang Multifungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT Marciana Dominika Jone, serta dihadiri seluruh anggota Timpora provinsi NTT dan Kepala UPT Imigrasi se-NTT.

Dalam rapat bertema “Sinergitas TIM PORA untuk mendukung Indonesia Maju”, Marciana menegaskan pentingnya sinergitas dan kolaborasi yang baik diantara anggota Timpora, dalam setiap pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian terhadap keberadaan orang asing, khususnya didaerah-daerah yang menjadi titik kerawanan adanya pelanggaran Keimigrasian.

“Sangat penting sekali untuk menjaga sinergitas dan kolaborasi yang baik diantara anggota Timpora, khususnya dalam hal pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian”, tegas Marciana.

“Apalagi terkait keberadaan orang asing, khususnya didaerah-daerah yang menjadi titik kerawanan adanya pelanggaran Keimigrasian”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT Ibnu Ismoyo selaku narasumber, membahas beberapa hal penting dalam rapat tersebut, diantaranya yaitu terkait data perlintasan WNA dan WNI sepanjang tahun 2023, data Pengungsi dan deteni dibawah pengawasan Rumah Detensi Imigrasi Kupang, program Kerja Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT terkait pembangunan Pos Keimigrasian pada beberapa wilayah di NTT, serta antisipasi berbagai kasus pelanggaran keimigrasian yang melibatkan WNI maupun WNA.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *