Rencana Bangun Pos Imigrasi, Divisi Imigrasi NTT Koordinasi dengan Bupati Lembata

waktu baca 2 menit

LEWOLEBA-Dalam rangka rencana pembanguan POS IMIGRASI di Kabupaten Lembata, Kepala Divisi Imigrasi NTT Ibnu Ismoyo beserta jajaran dan Kepala Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad beserta jajaran, melaksanakan koordinasi dan peninjauan lapangan bersama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lembata, pada Jumat (16/2) di ruang rapat Kantor Bupati Lembata.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Lembata Matheos Tan, kemudian Kepala Divisi Imigrasi NTT Ibnu Ismoyo menyampaikan, terkait rencana revitalisasi Pos Imigrasi di NTT, dimana salah satunya berada di wilayah Kabupaten Lembata.

Pada kesempatan itu Ibnu Ismoyo juga menjelaskan terkait fungsi-fungsi imigrasi yang akan dilaksanakan di Pos Imigrasi Lembata tersebut nantinya.

Pemerintah Kabupaten Lembata, saat ini belum menyediakan bangunan untuk pos imigrasi, sehingga disarankan sementara dapat memanfaatkan Mall Pelayanan Publik yang sudah di sediakan, guna melaksanakan tugas dan fungsi Pos Pelayanan Keimigrasian di Kabupaten Lembata.

Pj. Bupati Lembata Matheos Tan, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lembata juga siap menghibahkan tanah milik Pemkab, untuk pembangunan kantor dan rumah dinas pegawai sesuai anggaran APBN, yang dengan tata cara proses hibah.

“Saat ini kami belum menyediakan bangunan untuk pos imigrasi, sehingga kami sarankan sementara dapat memanfaatkan Mall Pelayanan Publik yang sudah ada,” ucap Matheos.

“Kami siap menghibahkan tanah milik Pemkab, untuk pembangunan kantor dan rumah dinas pegawai sesuai anggaran APBN, tentunya dengan tatacara proses hibah yang berlaku”, tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Lembata menyarankan Divisi Imigrasi NTT, untuk segera bersurat secara resmi dan membuat proposal terkait permintaan penghibahan tanah kepada Pemkab.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan melakukan peninjauan lapangan secara langsung, terkait tanah Pemkab Lembata, yang akan dihibahkan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *