KPU Sikka Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Terluar

waktu baca 1 menit

MAUMERE – Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka mulai didistribusikan oleh KPU Sikka, Jumat, 9 Februari 2024, diawali dari wilayah prioritas pertama yakni pulau terluar di Kabupaten Sikka.

Wilayah yang menjadi prioritas utama distribusi logistik di pulau terluar ini, yaitu Kecamatan Palue, Kecamatan Alok yakni Desa Samparong, Desa Gunung Sari, Desa Pemana, dan Kecamatan Alok Timur, yakni Desa Koja Doi, Desa Koja Gete, Desa Parumaan.

Ketua KPU Sikka, Herimanto mengatakan, pendistribusian logistik diangkut dengan kapal melalui Pelabuhan L. Say Maumere dan Dermaga Nangahale.

Lanjutnya, logistik pemilu yang didistribusikan untuk Kecamatan Palue sebanyak 155 kotak suara untuk 31 TPS, 81 kotak suara untuk 3 desa, 16 TPS di wilayah Kecamatan Alok Barat dan 80 kotak suara untuk 16 TPS di 3 desa di Kecamatan Alok Timur.

pantauan media ini, distribusi logistik untuk Kecamatan Palue diangkut dengan Kapal Candi Mas, untuk 3 desa di Kecamatan Alok dengan kapal Mismawati, dan untuk 3 desa di Kecamatan Alok Timur menggunakan Kapal motor milik warga.

Keberangkatan logistik tersebut berlangsung pada dini hari, Jumat, 9 Februari 2024, sekitar pukul 03.00 Wita, dengan ceremonial yang dipimpin Herimanto, selaku Ketua KPU Sikka.

Nampak, beberapa unit mobil truk mengangkut logistik dari gudang penyimpanan menuju dermaga pelabuhan untuk selanjutnya diangkut ke dalam kapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *