Seorang Petani di Desa Werang, Sikka, Ditemukan Tewas Gantung Diri

waktu baca 2 menit
ilustrasi.

MAUMERE-SS (68 tahun), seorang petani di Dusun Hila, Desa Werang, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, ditemukan tewas gantung diri pada Minggu (4/2/2024).

Kasi Humas Polres Sikka, AKP Susanto, SE, kepada media ini Senin (5/2/2024) siang mengatakan, korban SS ditemukan tewas gantung diri di kebun korban di Dusun Hila, Desa Werang.

Ia menuturkan, kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi disebutkan, pada Minggu (4/2/2024)
sekitar  pukul 11.30 Wita, Saksi  I dan Saksi II datang di kebun korban untuk mengajak korban untuk minum kopi, tetapi para saksi tidak menemukan korban.

Selanjutnya saksi I dan saksi II kembali ke rumah dan sekitar Jam.15.00 wita, Para saksi kembali ke kebun korban untuk memanggil korban untuk makan siang, namun para saksi tidak menemui korban. Para saksi kembali lagi ke rumah.

Kemudian Saksi I pergi melihat kambing korban untuk dipindahkan dan saksi I berusaha untuk mencari korban, selanjutnya Saksi I pergi mencari korban di kebun korban dan sesampainya di kebun korban, Saksi I menemukan/melihat korban dalam keadaan tergantung dengan seutas tali/kulit pohon waru.

“Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung di pohon waru dengan ketinggian sekitar 2,70 Cm,” ungkapnya.

Dikatakan AKP Susanto, melihat kejadian itu, Saksi I kembali kerumah dan langsung melaporkan kepada Sekdes Desa Werang dan selanjutnya Sekdes Desa Werang melaporkan kejadian tersebut di Pospol Talibura.

“Telah dilakukan Olah TKP yang dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Sikka dan Kanitreskrim Polsek Waigete,” ungkap AKP.Susanto.

Menurutnya, selama ini korban tinggal tidak menetap, dan selalu berpindah – pindah. Setelah istri korban meninggal sekitar 1 tahun yang lalu, korban sering berdiam diri.

“Saat ini korban disemayamkan dirumah duka. Keluarga korban menolak dilakukan outopsi terhadap tubuh korban dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ungkap AKP.Susanto.

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *