Imigrasi Maumere Raih Penghargaan dalam Rapat Pimpinan Imigrasi Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Eko Julianto Rachmad menerima penghargaan dari Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim.

JAKARTA-Bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad, menghadiri Kegiatan Rapat Pimpinan Imigrasi Dalam Rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, pada Minggu (28/1) hingga Selasa (30/1).

Dalam rapat pimpinan ini sekaligus menerima penghargaan Jusuf Adiwinata sebagai satuan kerja terbaik tingkat Kanim kelas II, Kategori Pengelola dan Pelapor LHI Terbaik Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kinerja, serta penguatan oleh Razilu selaku Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, yang mengulas hasil joint audit kinerja layanan keimigrasian dan capaian kinerja sepanjang tahun 2023.

Beberapa materi dipaparkan dalam giat tersebut yaitu tentang sinergitas TNI dan Imigrasi dalam penegakan kedaulatan dan hukum di Indonesia, pembahasan sinergitas POLRI dan Imigrasi, kemudian penguatan dari Silmy Karim selaku Direktur Jenderal Imigrasi yg menyampaikan pencapaian kinerja tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024.

“Border, prosperity dan security yang optimal, akan menjadi fokus utama Imigrasi dalam rencana kinerja di tahun 2024”, ucap Silmy Karim.

“Kebijakan pengelolaan border, akan fokus terhadap Sumber Daya Manusia, pemilihan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat, alokasi Sarana dan Prasarana, serta pengelolaan Border di Perwakilan RI”, tambahnya.

Kegiatan hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan materi dari berbagai narasumber, diantaranya pembangunan dan penguatan sinergitas antara Kejaksaan RI dan Ditjen Imigrasi, percepatan transformasi digital dan tata kelola manajemen border, hingga kebijakan Optimalisasi PNBP Keimigrasian.

Kegiatan ditutup dengan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024, serta Penyampaian laporan rangkaian HBI ke-74 oleh Dirjen Imigrasi dan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *