Kepala Kantor Imigrasi Maumere Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI

waktu baca 2 menit

KUPANG-Dalam rangka membangun Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Tahun 2024, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad, turut menghadiri pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, pada Kamis (18/1/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan 26 Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-NTT. Acara kali ini juga dirangkai dengan Pembukaan Supervisi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2023.

Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT, secara bergantian menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024, bersama Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone.

Kemudian diikuti Kakanwil NTT melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja secara digital bersama para Pimti Pratama, diantaranya yaitu Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldy, Kepala Divisi Keimigrasian, I. Ismoyo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian, serta Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Edwar Hadi mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Proses penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama turut disaksikan mitra kerja Kanwil Kemenkumham NTT, yakni Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo; Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT, Rizal Suhaili; Kepala Sub Bagian Hukum BPK RI Perwakilan NTT, Muhammad Rustam Aji dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton.

“Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama ini tidak hanya sekedar ditandatangani, tetapi juga harus menjadi motivasi untuk dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Marciana.

“Seluruh Kepala UPT harus terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak untuk merealisasikan target dan rencana aksi yang telah ditetapkan, serta seluruh target kinerja harus dipastikan tercapai dengan baik dan berkualitas, dengan profesional dan penuh integritas, serta menjunjung tata nilai PASTI dan BerAKHLAK,” tambahnya.

Tahun 2024 ini, Kanwil Kemenkumham NTT beserta UPT se-NTT, masih melanjutkan komitmen melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Diharapkan dengan dukungan dari para mitra kerja Kanwil Kemenkumham NTT dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta pelayanan publik yang prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *