2 WN Swedia yang Camping di Daerah Aliran Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Dievakuasi Tim SAR Gabungan

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi warga negara Swedia yang camping di daerah aliran erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

LARANTUKA-Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan patroli malam di Desa Nurabelen, Kecamatan Ilebura Kabupaten Flores Tumur menerima informasi dari seorang warga setempat bahwa terdapat 2 orang WNA sedang melakukan camping di daerah rawan aliran erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki.

Riswan Dwi Putra selaku On Scene Coordinator Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mengatakan,
setelah menerima informasi dari warga, Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian, sekitar pukul 22.00 Wita, Tim bertemu dengan dua orang WNA atas nama Alex (34) dan Hening (38).

“Kedua WNA berasal dari Swedia dan langsung kami memberitahukan bahwa daerah mereka melakukan aktivitas camping merupakan daerah rawan aliran erupsi baik lava pijar, lahar dingin dan awan panas),” ungkap Riswan Dwi Putra.

Lanjutnya, setelah mereka mengetahui bahwa daerah tersebut tidak aman, Tim SAR Gabungan membantu ke dua WNA tersebut untuk berkemas dan dievakuasi hingga ke jalan raya Maumere-Larantuka.

“Diketahui ke dua WNA tersebut langsung menuju kota larantuka untuk menginap,” ungkap Riswan.

Ia juga menyampaikan, pihaknya dari Tim SAR Gabungan mengapresiasi koordinasi dan kerjasama warga setempat di daerah rawan erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki sehingga aktivitas camping yang dilakukan oleh WNA cepat terevakuasi menuju tempat yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *