Penjabat Bupati Sikka Kunjungi Warga yang Terdampak Bencana Erupsi Gunung Lewotobi di Wulanggitang

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera dan Penjabat Bupati Flotim Drs. Doris Alexander Rihi.

LARANTUKA-Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera pada Kamis (11/01/2024) sore mengunjungi warga terdampak bencana erupsi Gunung Lewotobi di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Tiba di pos pengungsi Kecamatan Wulanggitang, Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera dan pimpinan dinas instansi terkait Kabupaten Sikka diterima oleh pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Flotim dan Camat Wulanggitang, Moat Aeng. Selanjutnya menuju ruang logistik bantuan bencana erupsi Gunung Lewotobi.

Camat Talibura Lazarus Gunter, dalam laporan menjelaskan kondisi sampai dengan tanggal 09 Januari 2023 pukul 24:00 Wita, warga masyarakat kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur yang mengungsi di Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, untuk desa Hikong sebelumnya 22 KK bertambah 34 kk menjadi 56 KK dengan jumlah jiwa 217.

Untuk Desa Timutawa sebelumnya 22 KK bertambah 7 KK menjadi 29 KK dengan jumlah jiwa 142 sementara yang ada di desa Kringga sebelumnya 6 KK bertambah menjadi 26 KK menjadi 32 dengan jumlah jiwa 97.

“Sehingga total warga masyarakat Flotim yang mengunsi di Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka secara keseluruhan 117 kk dengan jumlah jiwa 481 jiwa,” ujarnya.

Di hadapan awak Media Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, mengatakan dengan keterbatasan kami di Kabupaten Sikka saat ini kami tetap peduli, simpati dan empati terhadap kondisi warga yang terdampak.

“Hari ini saya secara pribadi bersama perangkat daerah secara langsung datang mengunjungi warga masyarakat Wulanggitang Kabupaten Flotim di Kecamatan Talibura yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Lewotobi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, saat ini warga masyarakat Kecamatan Wulanggitang yang terdampak yang masih berada di Kabupaten Sikka khusus di Kecamatan Talibura untuk kita tetap berkoordinasi, kalau kondisinya sudah nyaman nanti dikembalikan lagi ke Kecamatan Wulanggitang sehingga bisa konsentrasi dalam pelayanan.

Sementara Penjabat Bupati Flotim Drs. Doris Alexander Rihi atas nama Pemerintah dan masyarakat Flores Timur menyampaikan terimah kasih banyak dan penghormatan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka karena sejak hari pertama bencana erupsi tanggal 1 Januari 2024 Kabupaten Sikka melalui Dinas Sosial Kabupaten Sikka telah berpartisipasi dan membantu membangun tenda untuk para pengunsi eruppsi di desa Konga.

Menurut Penjabat Bupati Flotim bantuan dari pemerintah Kabupaten Sikka sampai saat ini terus berlanjut yang diantar langsung oleh penjabat Bupati Sikka.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih banyak kepada pemda Kabupaten Sikka khusus Penjabat Bupati Sikka,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *