UNIMOF Kirim Relawan Pengajar di Pengungsian Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Pelepasan relawan pengajar dari Universitas Muhammadiyah Maumere, Rabu (10/1/2024) pagi.

MAUMERE-Universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof) mengirim relawan pengajar untuk misi kemanusiaan di lokasi posko pengungsian erupsi Gunung Lewotobi di Kecamatan Wulangitang, Kabupaten Flores Timur, Rabu (10/1/2024) pagi.

Pelepasan relawan pengajar ini dilakukan secara langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo S.T, M.Pd di halaman kampus.

Tampak pelepasan dihadiri mahasiswa relawan pengajar dan jajaran dosen yang mendampingi.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo mengatakan, untuk membantu adik-adik pelajar SD, SMP dan SMP yang menjadi pengungsi di posko pengungsian Kecamatan Wulanggitang, pihaknya mengirimkan sebanyak 220 relawan pengajar.

220 relawan pengajar ini akan dikirim secara bertahap dimana akan dikirim per tahap 20 relawan pengajar.

Lanjutnya, 20 relawan pengajar ini akan mengajar anak-anak di posko pengungsian selama 3 hari. Kemudian akan berganti dengan 20 relawan berikutnya.

“Kloter pertama kita kirim 20 relawan, nanti kita coba untuk 3 hari saja. Nanti balik ada kelompok berikutnya kesana. Situasi ini kita pantau terus,” ujarnya.

“Di Kecamatan Wulanggitang ini banyak posko yang dibuat. Jadi ade-ade tidak usa kuatir. Kita tetap melaksanakan kegiatan membantu adik-adik kita yang masih SD,SMP, SMA untuk tetap punya semangat bertahan hidup dan semangat terus belajar. Kondisinya disesuaikan belajar di pengungsian,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *