Kabar Gembira, Atlet PASI Sikka Yosef Ortega Raih 3 Emas pada Kejurda Atletik NTT 2023

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Yosef Ortega atlet PASI Sikka peraih 3 medali emas pada Kejurda Kedua Atletik NTT.

MAUMERE-Atlet lari dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sikka, Yosef Ortega berhasil meraih 3 medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kedua Atletik NTT yang berlangsung di Kota Kupang pada 14-16 Desember 2023 lalu.

Yosef Ortega berhasil menjadi juara 1 dan meraih medali emas pada nomor lomba lompat jauh putra usia 18 tahun, lari 200 meter putra usia 18 tahun dan lari 400 meter putra senior.

Terhadap prestasi yang diperoleh ini, PASI Sikka pada Kamis (28/12/203) malam memberikan apresiasi dan penghargaan berupa uang pembinaan kepada Yosef Ortega.

Hadir dalam acara itu, Ketua PASI Sikka, Yanuarius Geri, Ketua harian PASI Sikka, Idris Boli Gemian, pengurus Edwardus Bram Kopong, atlet Yosef Ortega, pelatih atletik Sarman Raja Leu dan Abdul Ayub.

Ketua PASI Sikka, Yanuarius Geri mengatakan, dalam konfrensi pers, Kamis (28/12/2023) malam, mengatakan, dirinya mengapresiasi atas capaian prestasi 3 medali emas pada 3 nomor lomba yang diraih oleh Yosef Ortega.

Lanjutnya, walapun Yosef Ortega berangkat mengikuti Kejurda Atletik NTT di Kupang dengan penuh keterbatasan, namun dengan kesiapan matang sebagai atlet, ia dapat menorehkan prestasi dengan mendapat medali emas.

Keterangan foto:Dari kiri ke kanan-Ketua harian PASI Sikka, Idris Boli Gemian, Yosef Ortega serta pelatih atletik Sarman Raja Leu dan Abdul Ayub.

Menurutnya karena keterbatasan dana dan minimnya dukungan pemerintah, pihaknya hanya bisa mengutus satu orang atlet untuk mengikuti Kejurda Atletik NTT itu.

“Dengan segala macam keterbatasan itu, Ortega bisa mempersembahkan 3 medali emas sekaligus dari 3 nomor lomba yang diikuti. Untuk itu atas nama organisasi, pengurus dan saya pribadi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Ortega yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sikka,” ujar Yanuarius Geri

Atlet peraih medali emas, Yosef Ortega mengaku senang dan bangga bisa meraih prestasi 3 medali emas pada Kejurda Atletik NTT. Dengan perolehan 3 medali emas pada Kejurda dan 3 medali emas pada Popda NTT 2022, total sudah 5 medali emas ditambah 1 medali perak.

“Saya senang dan puas karena dengan hasil latihan selama ini dengan program yang berat bisa berhasil raih 3 medali emas,” ungkap Yosef Ortega, lulusan SMK Bina Maritim Maumere tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *